Connect with us

Magetan's

Pasca Ditutup, Tim Gugus Penanganan Covid 19 Tracing 9 Orang Warga Sarangan.

Published

on

Pasca Ditutup, Tim Gugus Penanganan  Covid 19 Tracing 9 Orang Warga Sarangan.

Pasca Ditutup, Tim Gugus Penanganan  Covid 19 Tracing 9 Orang Warga Sarangan.

Rasi FM – Tim Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan telah melakukan tracing terhadap orang yang berinteraksi dengan warga Sarangan yang dinyatakan positif covid 19. Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Dinas Kesehatan Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, tim telah melakukan tracing terhadap 9 anggota keluarga pasien yang dinyatakan positif dan hasil swap akan dikirim ke Surabaya besok .”Berapa yang ditracing (Sembilan). Hasilnya ( belum, besok baru kita kirim ke Surabaya). Kalau yang 9 siapa? Keluarga, kalau ditanya nggak kemana mana,”ujarnya Senin (18/07/2020).
Didik menambahkan, pengiriman hasil swap ke BBLK Surabaya sempat mengalami kendala karena kerusakan mesin dan regen yang habis. Untuk mempercepat mengetahui hasil tracing Tim medis penanganan gugus covid 19 Magetan akan mengirim sampel swap hasil tracing ke RSU Dr Soetomo. Surabaya. “Saat ini Surabaya kesulitan. kIta kalau ngirimkan ke BBLK, BBLK sekarang trouble mesinnya rusak. Akhirnya kemarin kita koordinasi dengan rumah sakit Sr Soetomo Alhamdulillah bisa,” imbuhnya.
Saat ini keluarga pasien yang dinyatakan positif covid 19 melakukan isolasi mandiri menunggu hasil lab dari RSU Dr Soetomo Surabaya. Sebelumnya pemerintah Kabupaten Magetan menutup destinasi wisata Telaga Sarangan karena salah satu warga di Sarangan dinyatakan positif virus corona. Belum bisa dipastikan berapa penutupan destinasi Telaga Sarangan akan dilakukan oleh pemerintah daerah.
(DmS).

 28 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *