Connect with us

News

Organisasi Pecinta Alam PWM Temukan Warga Buang Sampah di Kawasan Tandon Air PDAM, Kesadaran Warga Masih Minim?

Published

on

Organisasi Pecinta Alam PWM Temukan Warga Buang Sampah di Kawasan Tandon Air PDAM, Kesadaran Warga Masih Minim? 

RASI FM – Organisasi Pecinta Alam Paguyuban Wóng Magetan PWM menyayangkan masih adanya warga yang membuang sampah ke sungai di Jalur yang menghubungkan Magetan dengan Madiun tepatnya di jalur Karangmojo- Kartoharjo. Ketua PWM Magetan Chandra mengatakan, melalui unggahan video, pantauan PWM pada Hari Kamis kemarin terlihat sampah dari berbagai limbah rumah tangga yang menumpuk di pinggir jalan yang dibuang warga.

Baca Juga:  Disabilitas Bangkit, Ratusan Difabell Magetan Pamer Karya Mereka. 

Sampah sampah tersebut selain merusak pemandangan iuga mencemari sungai yang tak jauh dari lokasi pembuangan sampah di Sungai yang berada di Desa Rejomulyo Karangeio.

” Ini sampah baru kita temui Kamis jam 3 sore, kita temui sampah yang baru di buang warga tepatya di Desa Rejomulyo Kecamatan Karas atau antara perempatan Karangmojo menuju Karto harjo,” ujamya.

Baca Juga:  Launcing Program PKH Plus, Pemkab Magetan Serahkan Bantuan Keuangan dari Provinsi Kepada 458 Lansia Penerima Manfaat.

Chandra menambahkan, pihaknya pernah melibatkan warga desa setempat untuk membersihkan lokasi yang sama saat memperingati hari sampah nasional. Meski sempat berhenti selama 2 tahun namun dengan adanya warga yang kembali membuang sampah dilokasi yang dekat dengan sungai akan sangat merugkan masyarakat karena akan terjadi pencemaran. PWM juga berharap PDAM yang memiiki kawasan tersebut juga memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dikawasan tersebut dengan memasang banner agar masyarakat memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Pemuda Terung Pilih Walk Out Rapat Karena Tak Dilibatkan Dalam Kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Dua tahun berhenti tidak dibuang disini, kemarin kita temui lebih parah lagi ini dibuang di dekat sungai. Kita takut nanti jatuh ke sungai yang akan mencemari ekosistem,”.(DmS).

 495 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *