Connect with us

News

Puluhan Kepala Desa di Magetan Ngeluruk Dewan Menuntut Ada Motor Operasional

Published

on

Puluhan Kepala Desa di Magetan Ngeluruk Dewan Menuntut Ada Motor Operasional

RASI FM – Puluhan Kepala Desa di Kabupaten Magetan ngeluruk ke DPRD Kabupaten Magetan memperjuangkan kendaraan operasional bagi kepala desa melalui rapat dengar pendapat dengan DPRD Kabupaten Magetan. Sekretaris Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Magetan AKD Didik Haryono mengatakan, kondisi kendaraan operasional sepeda motor titan yang dibagikan oleh pemerintah daerah pada tahun 2012 lalu saat ini kondisinya sudah sangat tidak layak.

Baca Juga:  Mengenal Franziska, Pelukis Jerman Yang Khawatir Penanganan Sampah di Indonesia.

“Kita menyampaikan aspirasi bahwa kepala desa itu tidak punya motor dinas,. Terakhir kepada desa itu ada motor dinas tahun 2012,” ujarnya.

Didik Haryono menambahkan, pengajuan kendaraan operasional untuk kepala desa menurutnya relevan dengan adanya silpa dari APBD tahun 2022 yang mencapai lebih dari 230 milyar rupiah, sementara kebutuhan untuk pengadaan motor operasional hanya berkisar Rp 8 miliar. Menurutnya kebutuhan kendaraan operasional sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja mereka.

Baca Juga:  Polres Magetan Gelar Revolusi Akhlak Dalam Kegiatan Operasi Semeru 2023.

“Bahwa silpa berjalan 221 milyar rupiah ini kan luar biasa. Kami tidak bermaksud aji mumpung tapi kebutuhan bahwa saat ini kepada desa tidak punya motor dinas. Jika wilayah lain ada N Max kami tidak minta N Max tapi sekelas itu PCK atau KLX . Menurut kami kalau sekelas itu sekitar 8 miliar rupiah hanya 6 persen dari Silpa,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Magetan Memastikan Rekapitulasi di Tingkat TPS Selesai.

Puluhan Kepala Desa se Kabupaten Magetan yang ngeluruk ke Kantor DPRD Kabupaten Magetan ditemui oleh Komisi A DPRD Kabupaten Magetan. (DmS)

 419 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *