Connect with us

Politik

Miliki Inovasi Keterbukaan Publik, Dispenduk Capil Magetan Bangun Zona Integritas

Published

on

Miliki Inovasi Keterbukaan Publik, Dispenduk Capil Magetan Bangun Zona Integritas

Rasi Fm – Setelah melakukan inovasi keterbukaan public dengan memampang nomor HP kepala dinas hingga staff pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan menjalani sejumlah penilaian proses menuju pembangunan kawasan zona integritas. Kapala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan Hermawan mengatakan, pembangunan zona integritas merupakan upaya dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Magetan untuk membangun layanan public lebih baik dan melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.
“Integritas itu kan suatu upaya untuk membangun suatu lembaga atau instansi pemerintah supaya mereka itu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sekaligus ada upaya pencegahan tindak korupsi,” ujarnya.
Hermawan menambahan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan sejauh ini telah menjalani sejumlah tahapan penilaian seperti penilaian administrasi, dokumen dan verifikasi yang dilaksanakan melalui virtual. Nantinya hasil penilaian dari tim penilai akan di bandingkan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten lainnya untuk mendapatkan penilaian kawasan zona integritas bebas korupsi. Dengan terbangunnya kawasan zona integritas layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan dipastikan akan lebih baik lagi dan bebas korupsi.
“ Tahun kemarin itu ada 3 tahap, pemeriksaan administrasi, paparan di Surabaya kemudian peninjauan di lapangan. Kala ini paparan di zoom meeting. Sudah selesai ini tadi kan tiinggal tingkat membandingkan saja antara dinas sini dengan dukcapil lainnya,” imbuhnya.
Sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan melakukan inovasi dibidang keterbukaan public dengan memampang nomor HP kepala dinas dan seluruh staff dengan harapan masyaraat langsung bisa menyampaiakan dan menanyakan permasalahan layanan kependudukan di dinas langsung kepada staff maupun kepala dinas. Dengan keterbuakaan public tersebut saat ini warga Magetan yang yang memiliki KTP mencapai lebih dari 99 persen warga yang wajib e ktp. (DmS)

Baca Juga:  Besok Ada Rapid Test Gratis Bagi Warga Magetan di Posko Gugus Tugas.

 271 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *