Connect with us

Budaya

Magetan Singer, Keprihatinan Komunitas Penyanyi di Magetan Untuk Menyumbangkan Prestasi

Published

on

Magetan Singer, Keprihatinan Komunitas Penyanyi di Magetan Untuk Menyumbangkan Prestasi

Rasi Fm – Ratusan penyanyi di Kabupaten Magetan prihatin dengan minimnya ajang untuk mengekspresikan diri dibidang seni vocal. Ratusan penyanyi tersebut akhirnya memilih membuat komunitas Magetan Singer untuk meningkatkan kualitas dan skil mereka dalam hal olah vocal. Adipranoto pengagas Magetan Singer mengatakan, sebanyak 150 penyanyi di Magetan pada 22 Juli 2016 akhirnya sepakat membuat Komunitas Magetan Singer. Saat ini Magetan Singer terus melakukan peningkatan SDM dengan melakukan pertemuan dan gathering agar lebih banyak lagi pemuda di Magetan mampu menguasai kemampuan bernyanyi dengan benar dan memiliki karakter yang kuat agar nantinya mampu mempersembahkan prestasi bagi Magetan.
“Saya pribadi pertama kali melihat banyaknya bakat bakat yang belum tereksplor. Dari situ saya melihat banyak apresiasi dari rekan music terutama di vocal akhirnya berkembang sampai sekarang,” ujarnya.
Adipranoto menambahkan, Magetan singer tidak membatasi dari jenis music apapun mengingat masing masing karakter vocal memiliki keistimewaan sendiri. Dengan bergabung di Magetan singer, seorang penyanyi bahkan bisa dibimbing untuk menekuni sebuah genre music sesuai dengan karakter vocal yang mereka miliki, karena semua yang tergabung memiliki keistimewaan masing masing dalam bernyanyi.
“ Tidak terpakukan kepada saya pribadi harus ini itu, jadi sebisa mungkin saya merangkul semua genre. Ada yang dari basic nol ada, ada yang sudah jalan tinggal dimatengin dan yang siap tampil juga ada,” imbuhnya.
Selain saling sharing pengalaman di bidang seni vocal, Magetan Singer juga memberikan ajang untuk unjuk bakat kreatifitas mereka di bidang entertainmen dengan main di sejumlah café dan sejumlah event. Sayangnya pemerintah daerah belum melirik kegiatan 150 anggota Magetan Singer, karena selama ini kegiatan mereka belum mendapat apresiasi. (DmS).

Baca Juga:  Mengenal Musik Toleransi Tongling Milik Warga Wonomulyo

 193 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *