Connect with us

Ekonomi&UMKM

Jelang Lebaran Pengrajin Boneka Dinosaurus Desa Krajan Banjir Pesanan.

Published

on

Jelang Lebaran Pengrajin Boneka Dinosaurus Desa Krajan Banjir Pesanan.

Rasi Fm – Jelang hari Raya Lebaran pengrajin boneka dinosaurus di Desa Krajan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan kebanjiran orderan. Koordinator pembuatan boneka dinosaurus yang dikerjakan oleh Karang Taruna Desa Krajan Anik Indrawati mengatakan, pesanan boneka sekitar 1.000 boneka tersebut merupakan pesanan dari Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park untuk persiapan libur lebaran. “Bulan ini ada pesanan 1.000 boneka. Saat ini sudah kita kerjakan 800 boneka sisanya akan segera kita selesaikan yang 200 boneka,” ujarnya ditemui dirumahnya Rabu (20/04/2022).
Untuk menyelesaikan 1.000 pesanan boneka Anik Indrawati mengaku mengajak warga terutama ibu ibu untuk mengerjakan. Pembagian tugas juga dilakukan untuk menyelesaikan pesanan 1.000 boneka tersebut seperti bagian desain, bagian membuat pola, bagian menjahit dan mengisi boneka dengan silicon. Dari 1.000 pesanan boneka dinosaurus ada 19 jenis boneka dinosaurus yang dibuat oleh karang taruna Desa Krajan. Boneka dengan ukuran sekitar 30 cm tersebut dijual dengan harga Rp 45.000 hingga Rp 70.000 sesuai ukuran yang ditawarkan. “Kita bagi tugas ada yang buat desain, ada yang motong bahan ada yang menjahit sampai finishing. Sekarang kita mengajak 20 ibu ibu karang taruna untuk menyelesaikan pesanan. Kita buat ada 19 jenis boneka dinosaurus, terus ada juga kita buat boneka tangan dinosaurus,” imbuhnya.
Pembuatan boneka dinosaurus menurut Anik Indrawati sangat membantu perekonomian warga Desa Krajan karena bisa menjadi penghasilan tambahan. Boneka dinosaurus selain memenuhi permintaan dari pengelola destinasi wisata Mojosemi Forest Park juga dijual secara online oleh karang taruna desa setempat.(DmS).

Baca Juga:  Anggaran Berkurang 2 Milyar Karena Pandemi, DPMPTSP Tunda Bangun Fasilitas Cetak Pasport Di Magetan

 229 total views,  3 views today