Connect with us

Magetan's

Ini Besaran Uang Ganti Rugi Lahan Mbah Mintarsih Yang Dimanfaatkan Untuk Sumber Air PDAM Magetan.

Published

on

Ini Besaran Uang Ganti Rugi Lahan Mbah Mintarsih Yang Dimanfaatkan Untuk Sumber Air PDAM Magetan.

Rasi Fm – Keluarga Mbah Mintarsih Samsriati (75) warga Desa Sidomulyo Kabupaten Magetan mengaku telah menerima uang ganti rugi dari sengketa lahan dengan PDAM Lawu Tirta. Sutoyo anak dari Mbah Mintarsih mengaku telah mencapai kesepakatan atas lahan miliknya sesuai harga appraisal Rp 260 juta rupiah. Atas luasan lahan tersebut Sutoyo mengaku telah menerima uang dari PDAM sebesar Rp 171 Juta rupiah.
Uang sebesar 171 menurut Sutoyo sudah termasuk uang muka yang diberikan PDAM untuk mengurus dokumen tanah miliknya untuk kebutuhan penyelesaian perselisihan sengketa tanah antara PDAM dengan dirinya.
“Semuanya kalau sesuai appraisal itu 260, saya menerima 171. Uang muka 50 (juta) itu untuk mengurusi itu, tapi saya terima semuanya itu 171. Jadi Kalau 260 dikurangi 171 itu berapa? Hampir 90 juta.” ujarnya.
Sutoryo menambahkan, uang ganti rugi yang diterima dari PDAM tersebut saat ini telah digunakan untuk membangun rumah orang tuanya yang kondisinya sudah rusak di beberapa bagian. Sebelumnya Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan memastikan telah menyelesaikan sengketa lahan dengan Mbah Mintarsih warga Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan tekait lahan milik warga yang digunakan sebagai sumber air oleh PDAM Magetan Lawu Tirta. Direktur Utama PDAM Lawu Tirta Choirul Anam ditemui usai rapat dengar pendapat dengan Komisi C DPRD Magetan pada Senin (25/04) mengatakan, upaya kesepakatan penyelesaian sengketa lahan dengan keluarga Mintarsih telah dicapai, namun dia enggan menyebutkan besaran uang pemerintah daerah yang digunakan untuk menyelesaikan sengkata lahan yang digunakan sebagai sumber air oleh PDAM tersebut. Choirul meminta menanyakan langsung perihal ganti rugi tersebut kepada pihak Mbah Mintarsih. (DmS)

Baca Juga:  Atap Keropos, Seorang Pekerja Renovasi Pasar Baru Magetan Terjatuh

 166 total views,  3 views today