Connect with us

Magetan's

Hasil Swab 54 Tenaga Medis Negatif,Puskesmas Plaosan Dibuka Hari Ini.

Published

on

Hasil Swab 54 Tenaga Medis Negatif,Puskesmas Plaosan Dibuka Hari Ini.

Hasil Swab 54 Tenaga Medis Negatif,Puskesmas Plaosan Dibuka Hari Ini.

RASI Fm – Pemerintah Labupaten Magetan mulai membuka layanan kesehatan di Puskesmas Plaosan hari ini. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, layanan kesehatan Puskesmas Plaosan dibuka karena hasil pemeriksaan laboratorium swab terhadap 69 tenaga medis telah keluar dimana 54 tenaga medis dinayatakan negative. “Alhamdulillah hari ini sudah keluar., Dari yang kita kirim kemarin itu negative. Kloter kedua hari ini sudah masuk kerja termasuk kepala puskesmasnya negative sudah kerja. Hari ini sudah full buka,” uajrnya Senin (13/07/2020).
Didik menambahkan, masih ada 15 tenaga medis yang hasil swapnya belum keluar. Ke15 tenaga medis di puskesmas Plaosan atersebut saat ini masih menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil lab swapnya keluar. Dari hasil swab terhadap 69 tenaga medis 2 tenaga medis dinaytakan positif covid 19 dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Dr Sayidiman Magetan. “Ada 15 yang belum keluar.Satu yang positif, Kloter pertama kita kirim 18 itu sudah keluar yang positif 1.Kloter ke 2 negatif tapi ada 15 yang belum keluar. Ini masih isolasi mandiri,” imbuhnya.
Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan menutup sementara layanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Plaosan karena salah satu bidan dinyatakan positif covid 19 diduga tertular dengan salah satu rumah yang positif covid 19 untuk memberikan layanan kesehatan. Untuk mencegah penularan covid 19 pemerintah daerah Magetan menutup sementara pelayanan kesehatan dan melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan. (DmS)

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *