Connect with us

Ekonomi&UMKM

Edukasi Soal KDRT, Dinsos Magetan Bekali IRT Dengan Ketrampilan Membuat Kue

Published

on

Edukasi Soal KDRT, Dinsos Magetan Bekali IRT Dengan Ketrampilan Membuat Kue

Rasi Fm – Untuk memberikan pemahaman tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Dinas Sosial Kabupaten menggelar sosialisasi kepada puluhan ibu ibu rumah tangga. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, kegiatan edukasi KDRT yang digelar di Gedung Karang Taruna Jl. Mt Haryono Kabupaten Magetan dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada sekitar 60 ibu rumah tangga bagaimana menghindari dan menyikapi jika mengalami KDRT. “ Agar keluarga kita itu terhindar dari KDRT. KDRT itu tidak harus dipukul, njiwit itu juga termasuk KDRT. Jadi hal kecil kalau dipermasalahkan jadi KDRT,”ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut Dinas Sosial Kabupaten Magetan juga menghadirkan pemateri dari Kepolisian Resor Magetan untuk menjelaskan apa dan bagaimana kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi dan bagaimana cara menyikapinya jika mengalami KDRT. Dengan memahami KDRT diharapkan ibu-ibu rumah tangga bisa menghindari perilaku KDRT dan menjadi korban KDRT. “ Jadi anak anak diperlakukan seperti apa, jadi walau anak anak sendiri itu tidak bisa dilakukan semena mena,” imbuhnya.
Selain memberikan pemahaman KDRT, para peserta sosialisasi perilaku KDRT juga diberikan pelatihan sebagai bekal ketrampilan yang diharapkan dengan memiliki ketrampilan ibu-ibu rumah tangga bisa menjalin keharmonisan keluarga sehingga bisa menekan tindak KDRT. Puluhan peserta diberikan pelatihan pembuatan kue dengan harapan ibu rumah tangga mampu mandiri. “Walau tidak untuk usaha, dengan kemampuan membuat kue bisa menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan dan lebih mendekatkan keluarga,” ucapnya.

 61 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *