Connect with us

Ekonomi&UMKM

Desa Rejomulyo Kembangkan Ikan Lele Sebagai Produk Unggulan.

Published

on

Desa Rejomulyo Kembangkan Ikan Lele Sebagai Produk Unggulan.

Rasi Fm – Desa Rejomulyo Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan mengembangkan budidaya lele untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Kepala Desa Rejomulyo Saeno mengatakan, pengembangan ikan lele dilakukan oleh kelompok budidaya lele di Dukuh Panger. Sebanyak 12 kepala keluarga disana mampu menghasilkan ikan lele dengan kualitas dan kuantitas yang mampu diserap pasar. Jika kelompok usaha lele mengalami kesulitan dengan pakan maka warga Desa Rejomulyo berhasil meningkatkan penjualan. Bahkan warga tidak perlu menjual ke pasar karena sudah ada pengepul yang datang ke kolam warga.
“Untuk yang budidaya lele sudah berkelompok lebih dari 12. Langsung diberi penyuluhan oleh dinas perikanan,. Untuk pemasaran kita sudah punya langganan,” ujarnya.
Saeno menambahkan, sebelumnya warga kesulitan sumber daya air untuk mengembangkan budidaya lele. Namun saat ini dengan adanya pamsimas yang diupayakan oleh desa yang mampu memenuhi kebutuhan warga sehingga kelebihan kuota pemenuhan air warga dimanfaatkan untuk budidaya ikan lele.
“ Sebelumnya tidak bisa karena masalah air, dengan adanya pemdes Desa membuat pamsimas, untuk pemenuhan air rumah tangga cukup akhirnya untuk budidaya lele,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Tahukah Anda Jika Telur Bisa Dibuat Abon? Pengusaha di Magetan Ini Membuktikannya

 282 total views,  3 views today

Copyright © 2020 Rasi News | PT. RADIO SWARA SARANGAN INDAH FM