Connect with us

Magetan's

Bupati Magetan Kunjungi Papua, Beri Dukungan Atlit Berprestasi Asal Magetan

Published

on

Bupati Magetan Kunjungi Papua, Beri Dukungan Atlit Berprestasi Asal Magetan

Rasi Fm – Bupati Magetan Suprawoto berkesempatan mengunjungi ajang perhelatan PON XX di Papua pada Hari Kamis 14 Oktober 2021 kemarin. Melalui pesan singkat Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kunjungan ke venue perhelatan PON XX Papua untuk memberikan dukungan secara moril kepada sejumlah atlit asal Magetan yang berlaga.
Salah satu atlit dari Magetan yang berhasil menyumbangkan medali bagi kontingan Jawa Timur adalah Tri Setyo Utami yang berhasil menyumbangkan medali perak dalam cabang oah raga atletik 400 meter estafet putri. Atlit yang berasal dari Desa Milengasri Kecamatan Panekan tersebut mampu membukukan catatan waktu terbaik 46,35 detik.
Keikutsertaan Tri Setyo Utami dalam perhelatan PON tidak hanya di Papua saja, namun sejak tahun 2008 telah membela kontingan Jawa TImur dalam sejumlah PON yang digelar. Pada tahun 2012 Tri Setyo Utami juga menyabet medali emas. Prestasi lain yang disumbangkan oleh Tri Setyo Utami adalah mendapat medali emas 100 m putri perorangan dengan catatan waktu terbaik 11,76 detik serta lari 200 meter putri dengan catatan waktu terbaik 24,02 detik pada kejuaraan PON Jabar yang diselenggarakan tahun 2016. Tri Setyo Utami juga menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam Singapore Open 2015.
Selain Tri Setyo Utami atlit berprestasi lainnya asal Magetan yang ikut serta berlaga memperkuat kontingan Jawa Timur adalah Lulut Gilang Saputra, atlet gulat yang pernah mengukir prestasi merebut juara 1 Kejuaraan Gulat Asia Tenggara di Pilipina tahun 2018, menjadi juara 1 pada Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) 2019 di Jakarta dan juara 1 Kejurnas Gulat Pra-Kualifikasi PON 2019 di Jakarta. (DmS)

Baca Juga:  Ratusan Asset Pemerintah Daerah Magetan Belum Bersertifikat, Ini Langkah Pemkab

 120 total views,  3 views today