Connect with us

Magetan's

Akibat Banjir, Magetan Mengalami Kerugian Pokok Infrastruktur 15 Miliar.

Published

on

Akibat Banjir, Magetan Mengalami Kerugian Pokok Infrastruktur 15 Miliar.

Rasi Fm – Akibat diterjang banjir pada pertengahan Bulan Maret 2021 lalu, pemerintah Kabupaten Magetan mengalami kerugian mencapai 15 miliar rupiah. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kerugian tersebut dihitung dari kerugian pokok infrastruktur seperti ambrolnya sejumlah jembatan, siring serta kerusakan sejumlah fasilitas umum lainnya.
“Jembatan desa ada 3, sini sama bogem, terus Mangge tergerus. Saya sudah lihat, terus jembatan gantungnya ada 2. Ya mudah mudahan bisa dibantu karena kebutuhannya banyak banget. Kerugiannya untuk mengembalikan infrastruktur pokok saja 15 miliar,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, dari kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini pemerintah akan mengajukan bantuan untuk pembangunan jembatan desa yang rusak melalui kementrian social. Sejumlah jembatan desa dan talut yang berada di desa ikut mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi pada pertengahan Bulan Maret lalu.
“Bu Risma tadi bisiki saya ajukan saja nanti seperti jembatan desa. Jembatan antar desa kemungkinan masih bisa. Kalau betul meringankan sekali itu bagi kita, dan nanti akan saya antar sendiri biar mendapat perhatian sendiri,” imbuhnya.
Banjir di Kabupaten Magetan karena hujan deras dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan Sungai Beringin meluap menyebabkan 131 rumah di 9 desa 4 kecamatan terendam banjir. Banjir di Magetan juga menyebabkan 8 jembatan mengalami kerusakan berat hingga putus karena teseret banjir. Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Jumat malam melihat langsung jembatan Ngunut yang beberapa waktu lalu terputus karena diterjang banjir.(DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan Tutup Sementara Layanan Puskesmas Plaosan, 1 Bidan Dinyatakan Positif Covid 19.

 131 total views,  3 views today