Connect with us

Magetan's

Tahun Ini Pemerintah Akan Membuka Lowongan 1 Juta 300 Ribu PNS

Published

on

Tahun Ini Pemerintah Akan Membuka Lowongan 1 Juta 300 Ribu PNS

Rasi Fm – Tahun ini pemerintah akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil dimana tahun sebelumnya pemerintah tidak melakukan penerimaan PNS karena pandemic covid 19. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, tahun ini pemerintah akan membuka lowongan PNS sebanyak 1 juta 300 ribu CPNS.
“ Tahun 2020 dengan ada hikmah pandemi covid 19 tidak ada penerimaan CPNS, baru tahun ini kita akan menerima 1.300.000 CPNS. Yang satu juta adalah P3K untuk tenaga guru yang akan disebar, yang 300 sesuai kebutuhan kementerian lembaga dan pemerintah daerah,” ujar.
Tjahjo Kumolo menambahkan, pemrrintah juga akan memberlakukan pemangkasan eselon 3,4 dan 5 yang akan dialih fungsikan sebagai PNS fungsional untuk memerkuat eselon 1 dan eselon 2. Pemerintah juga akan memulai konsolidasi kebutuhan PNS terkait rencana ibukota baru yang akan dilakukan tahun 2024.
“KOnsolidasi sumber daya manusia dan konsolidasi anggaran. Singkatnya saja memangkas eselon 3 4 5 dijadikan fungsional memperkuat eselon 1 dan eselon 2 itu leadernya. Ini menggerakkan dibawah, di eselon duanya kemudian fungsionalnya samai dibawah,” imbuhnya
Senin siang Menpan Tjahjo Kumolo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Magetan meresmikan Mal Pelayanan Publik. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pemberdayaan Masyarakat: Ribut Ribut Permintaan Pengembalian Uang Proyek Jalan Desa Taji Telah Selesai, Tapi Masih Ada Ekornya

 103 total views,  3 views today