Connect with us

Magetan's

Gandeng STM YKP, Pemdes Sukowidi Gelar Test Perangkat Desa.

Published

on

Gandeng STM YKP, Pemdes Sukowidi Gelar Test Perangkat Desa.

Rasi Fm – Pemerintah Desa Sukowidi menggandeng STM YKP dalam kegiatan test computer perangkat desa. Ketua Pelaksana Kegiatan Test perangkat Desa Sukowidi Nurhadi mengatakan, dengan menggandeng STM untuk pelaksanaan test perangkat desa melalui test computer selain pelaksanaan lebih cepat juga menjamin pelaksanaan test lebih Fair dibandingkan dengan ujian secara manual.
“ Pertimbangannya saya hanya menyikapi perbup bahwa dia itu ada ujian tertulis, Ujian tertulis itu ada paper ada ujian tertulis yang berbasis computer. Pertimbangannya lebih fair, lebih efektif waktu pakoknya lebih dibandingkan dengan ujian tertulis,” ujarnya.
Sementara Siswanto Ketua Kompetensi Jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan SMK YKP mengatakan, keterlibatan SMK dengan menyediakan peralatan dan jaringan komputer untuk pelaksanaan test perangkat desa Sukowidi merupakan program STM YKP membangun desa. Dalam pelaksanaan test perangkat Desa Sukowidi menggunakan system CBT. Dengan mengunakan syaten CBT independensi dan proses jawaban peserta bisa terpantau secara real time.
“Sistem itu real, life time terus ketika ada peserta menjawab username, password, kita link dengan server, kemudian peserta melakukan login masukan token setelah tu peserta menjawab yang terbackup dengan system. Nilai otomatis terbackup dari sytem kami,” imbuhnya.
Siswanto menambahkan, melalui program STM YKP membangun desa mempersilahkan pemerintah desa memanfaatkan system CBT untuk pelaksanaan test perangkat desa maupun pelaksanaan e voting. SMK YKP saat ini telah membantu 19 desa dalam pelaksanaan test perangkat desa. (DmS)

Baca Juga:  Peraih Emas MTQ Nasional Bakal Naik Haji

 252 total views,  3 views today