Connect with us

Magetan's

2 Warga Positif Covid 19, Telaga Sarangan Kembali Ditutup

Published

on

2 Warga Positif Covid 19, Telaga Sarangan Kembali Ditutup

2 Warga Positif Covid 19, Telaga Sarangan Kembali Ditutup

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten agetan kembali menutup destinasi wisata Telaga Sarangan setelah resmi dibuka untuk umum tanggal 22 Juni lalu. Melalui rilis resminya jubir Gugus Penanganan Covid 19 Saif Muchlisun mengatakan, penutupan telaga Sarangan untuk memutus mata rantai penularan covid 19 setelah Kabupaten Magetan kembali mendapat tambahan pasien positif virus corona. “ Ada tambahan pasien positif , pasien ke 122 dari Kecamatan Plaosan saat ini dirawat di rumah sakit dan pasien ke 123 dari Kecamatan Takeran yang berasal dari trasmisi Surabaya yang rencananya akan melakukan perawatan isolasi mandiri,” ujarnya Jumat (10/07/2020).
Tim kesehatan rencananya akan melakukan tracing dan pemerisaan swab terhadap warga yang sempat berinteraksi dengan pasien positif covid 19. Tim medis saat ini telah melakukan tracing terhadap sejumlah warga Kecamatan Takeran yang berinteraksi dengan pasien positif.” Untuk pasien dari Kecamatan Takeran, hari ini sudah dilakukan tracking bersama forkopimca untuk melakukan protokol kesehatan isolasi mandiri dan pengiriman hasil PCR swab sudah dikirim ke Puskesmas,” imbuhnya.
Dengan tambahan pasien positif covid 19 hari ini jumlah pasien terkonfirm di Magetan sebanyak 123 orang. Pasien sembuh 81 orang, pasien meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 38 pasien. Sementara pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 110 pasien, 68 pasien dinyatakan sembuh, 24 pasien meninggal dunia dan 18 pasien dalam pengawasan. Sedangkan yg ODP sebanyak 410 Orang, 331 orang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 13 orang sementara 66 orang dalam pengawasan (DmS).

Baca Juga:  PENUTUPAN THM DAN TEMPAT WISATA DIPERPANJANG HINGGA 21 JUNI 2020

 162 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *