Connect with us

Budaya&Pariwisata

Ziarah 7 Tokoh Pendiri Magetan, Ini Harapan Bupati Magetan di Hari Jadi ke 347.

Published

on

Ziarah 7 Tokoh Pendiri Magetan, Ini Harapan Bupati Magetan di Hari Jadi ke 347.

Rasi Fm – Peringati hari jadi Kabupaten Magetan yang ke 347 tahun Bupati Magetan didampingi jajaran forkopimda melakukan ziarah ke 7 makam tokoh pendiri Kabupaten Magetan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kegiatan ziarah dilakukan untuk mengenang perjuangan para pemimpin pendahulu dengan perjuangan mereka masing masing. Sebagai pemimpin, para pendahulu telah memberikan hal yang terbaik bagi Magetan.

“ Setiap bupati mempunyai cerita sendiri, ada cerita heroic, ada yang pertaruhkan nyawa seperti Gubernur Soerjo, dulu Bupati Magetan sekolahnya mosvia atau STPDN sekarang. Setelah Indonesia merdeka beliau menjadi gubernur pertama Jawa Timur. Eyang Ronggo galih Bupati Magetan kedua kemudian mengundurkan diri karena tidak sesuai dengan hati nurani ketika berhadapan dengan penjajah, Dari situ kita menarik kesimpulan ketika ketidak adilan ketika menghadapi persoalan seorang pimpinan berbagai macam cara dilakukan untuk menyelesaikan,” ujarnya.

Baca Juga:  GHIPPA Sumber Rejeki Kawedanan Wakili Magetan Dalam Lomba di Bakorwil Madiun.

Suprawoto menambahkan, di hari ulang tahun ke 347 selaku Bupati Magetan yang ke 31 berharap seluruh forkopimda dan seluruh eleman masyarakat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Lindungi Cagar Budaya, Pemkab Magetan Akan Bangun Rintisan Museum

Sinergitas seluruh institusi di Kabupaten Magetan diharapkan akan menjadikan Kabupaten Magetan lebih baik dimasa yang akan datang.

“Magetan akan semakin baik tidak tertinggal dengan daerah lain menjadi salah satu kabupaten yang membanggakan dan setiap institusi berkewajiban memberikan kontribusi untuk masyarakat setempat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mengenal Musik Toleransi Tongling Milik Warga Wonomulyo

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di TMP Yudhonegoro dalam rangka peringatan HUT TNI ke 77. Kegiatan ziarah kemudian dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke makam Ki Mageti, Makam Yosonegoro, Makam Nrang Kusumo, Makam Maduretno, Makam Kertonegoro, Makam Purwodiningrat dan makam Ronggo Galih. (DmS)

 500 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *