Connect with us

Magetan's

Warga Desa Plumpung Yang Dirawat Masih 46 Orang

Published

on

Warga Desa Plumpung Yang Dirawat Masih 46 Orang

Rasi Fm – Puluhan warga Dukuh Tawing, Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan mengalami pusing dan mual-mual usai menyantap hidangan buka bersama. Kepala Desa Plumpung Jaelani Wahyudiarto mengatakan, saat ini masih ada 46 warganya yang menjalani perawatan di Puskesmas Plaosan dan Puskesmas Poncol dan Klinik Muhammadiyah Pacalan karena masih mengalami pusing.
“Saat ini masih ada 46 warga yang dirawat di Puskesmas Plaosan dan Puskesmas Poncol dan Klinik Muhammadiyah Pacalan. Sebagian masih ada yang merasa pusing pusing dan mual,” ujarnya.
Jaelani menambahkan, rencananya 4 warganya yang dirawat akan pulang siang ini karena sudah merasa sehat. Sementara 42 warga lainnya masih akan menjalani perawatan agar kesehatan mereka pulih.
“ Hari ini rencananya ada 4 warga yang pulang yang dirawat di Puskesmas Plaosan karena sudah sehat, kalau yang lainnya masih menjalani perawatan agar kesehatan mereka pulih lagi. Rata rata ya merasa agak pusing,” imbuhnya.
Sebelumnya sebanyak 52 warga Desa Plumpung mengalami mulas mulas usai menyantap ayam bakar sebagai menu buka bersama. Acara buka bersama merupakan tradisi yang berjalan selama puasa dimana setiap hari warga bergiliran mengadakan acara selamatan untuk mengirim doa kepada leluhur mereka.

Baca Juga:  Anggota DPRD Magetan Kritisi Kampung Susu Lawu Soal Penanganan Limbah Kotoran Sapi.

 118 total views,  3 views today