Connect with us

Magetan's

Longsor Kali Gandong, BBWS Gelontor Anggaran 26 Miliar Bangun Penahan Longsor

Published

on

Longsor Kali Gandong, BBWS Gelontor Anggaran 26 Miliar Bangun Penahan Longsor

Rasi Fm – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo akan membangun bangunan penahan longsor di 3 titik Sungai Gandong Kabupaten Magetan,. Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Agus Rudyanto, mengatakan, 3 titik longsor di Kali Gandong yang akan dibangun penahan longsor merupakan kawasan yang membahayakan penduduk karena berada di kawasan pemukiman.. Pembangunan penahan longsor akan lebih focus kepada penyelesaian 3 titik longsor agar tidak lebih parah lagi jika hujan turun.
“Yang kritis kita prioritaskan karena mengancam rumah penduduk, Yang penting longsor kita tangani supaya tidak lebih parah supaya kalau musim hujan tidak ditangani akan lebih parah lagi,” ujarnya.
Agus Rudyanto menambahkan, untuk membangun 3 titik penahan longsor BBS Bengawan Solo mengalokasikan anggaran 26 miliar rupiah dari dana darurat. Pembangunan rencananya akan dilaksanakan setelah Hari raya Idul Fitri dan akan dilaksankan selama 6 bulan.
“ Anggarannya 26 miliar, untuk pengerjaan direncanakan setelah lebaran nanti,” imbuhnya.
BBWS Bengawan Solo telah melakukan sosialisasi kepada warga pada Senin malam terkait rencana pembangunan penahan longsor di Kali Gandong di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Pengambilan PTSL Tak Indahkan Protokol Kesehatan, BPN Sebut Warga Tak Sabar dan Minim Pengamanan

 247 total views,  3 views today