Connect with us

Magetan's

Ulang Tahun Ke 3, Yayasan Widama Tingkatkan Kualitas SDM Disablitas Dengan Pengenalan Tekhnologi

Published

on

Ulang Tahun Ke 3, Yayasan Widama Tingkatkan Kualitas SDM Disablitas Dengan Pengenalan Tekhnologi

Rasi Fm – Di ulang tahunnya yang ke 3 Yayasan Widama melakukan pembinaan kepada ratusan penyandang disabilitas dengan pengenalan tekhnologi untuk mendukung kemandirian aktifitas mereka. Pembina Yayasan Widama Deden mengatakan, dengan rata rata para penyandang disabilitas yang hanya berijazah SD dan SMP yayasan kemudian mengarahkan penyandang disabilitas dengan mengikuti pelatihan pelatihan pembuatan produk produk buatan tangan yang bernilai tinggi dengan sentuhan tekhnologi.

“Temen temen kalau bisa mandiri dulu. Teman teman yang sudah usia diatas itu hanya SMP, SMA. Pelatihannya kita meningkatkan elektro, penjahit, handmade, seperti pak wiji itu handmade juga tukang ahli bisa membuat kaligrafi,” ujarnya.

Deden menambahkan, sejumlah penyandang disabilitas dibawah binaan yayasan Widama sudah bisa menghasilkan produk yang berkualitas namun keterbatasan pemasaran membuat mereka kesulitan memasarkan hasil produk mereka. Yayasan rencananya akan memberikan pelatihan terkait IT atau tekhnologi pemasaran secara digital kepada warga penyandang disailitas agar mereka bisa langsung menawarkan produk hasil karya mereka langsung kepada pembeli.
“Permasalahannya adalah memang segi pemasaran. Perlu adanya Pemasaran melaui online itu perlu. Bu Sri dari Dinas Sosial dengan kita ada kerjasama dengan lembaga swasta, ada pemasaran seperti management pemasaran langung. Jadi lembaga yang bersangkutan system online,” imbuhnya.
Perayaan ulang tahun ke 3 Yayasan Widama dilakukan dengan membagikan paket sembako bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Magetan. Melalui pelatihan ketrampilan membuat produk berkualitas diharapkan para penyandang disabilitas mampu mandiri untuk kesejahteraan mereka. (DmS)

 89 total views,  3 views today