Connect with us

Magetan's

Samakan Persepsi Di Masa Pandemi Pemkab Magetan Gelar Rakor FKUB dan Forum Wawasan Kebangsaan

Published

on

Samakan Persepsi Di Masa Pandemi Pemkab Magetan Gelar Rakor FKUB dan Forum Wawasan Kebangsaan

Rasi Fm -Samakan persepsi dalam rangka mengantisipasi permasalahan sosial dan mengantisipasi penyebaran covid 19 , pemerintah Kabupaten Magetan menggelar rapat koordinasi antara Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB dan Forum Wawasan Kebangsaan. Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Magetan Yuli Iswahyudi mengatakan, menyamakan persepsi menurutnya sangat penting dilakukan untuk meminimalisir perbedaan yang terjadi dalam kehidupan sosial
“Dengan adanya forum ini semua permasalahan bisa dilakukan, antar agama sensitive bahkan didalam tubuh agama terpecah pecah. Konflik konflik yang terjadi bisa membawa pengaruh cukup besar dalam membangun ketertiban dan keamanan. Maka dengan hadirnya FKUB semua permasalahan bisa diselesaikan,” ujarnya.
Rapat koordinasi juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi terkait penangan covid 19 di masyarakat dimana pemerintah juga akan menerapakan kebijakan memberikan vaksin dalam rangka penanggulangan covid 19. Dibutuhkan kesadaran bersama dan pemahaman bersama terkait penerapan protocol kesehatan agar bisa dipahami semua kalangan. Saat ini pandemic covid masih berlangsung dan butuh langkah yang sama agar bisa menekan penularan.
“Bagaimana semua anggota FKUB maupun FPK itu bersatu padu didalam rangka mendorong atau kita mendukung penanganan covid. Apalagi saat ini juga vaksinasi. Vaksinasi kan juga terjadi pro kontra, maka hadirnya FKUB, FPK bisa mendiskusikan mengkomunikasikan dengan masalah itu bisa lancar,” imbuhnya.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Harmada Joglo tersebut juga hadir pembina Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB dan Forum Wawasan Kebangsaan wakil Bupati Magetan Hajah Nanik Endang Rusminiarti yang langsung membuka rakor. Wakil Bupati Magetan berharap pelaksanaan rakor berjalan lancar dan menghasilkan solusi terkait persamaan persepsi menjaga kerukunan antar umat beragama dan penanganagn covid 19. (DmS)

Baca Juga:  Warga Getas Anyar Diduga Tega Bunuh Istrinya

 103 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *