Connect with us

Magetan's

Siap Laksanakan Vaksin Covid 19, Bupati Magetan Siap Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin

Published

on

Siap Laksanakan Vaksin Covid 19, Bupati Magetan Siap Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin

Rasi Fm – Pemkab Magetan memastikan siap melaksanakan vaksinasi covid 19 jika pemerintah telah memastikan pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penularan covid 19. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dirinya siap menjadi orang pertama kali divaksin di Magetan jika pemerintah telah meresmikan kegiatan vaksin massal. Bupati Suprawoto menghimbau kepada masyarakat jika pemerintah telah mencanangkan vaksinasi masal itu adalah yang terbaik untuk mencegah penyebaran covid 19.
“Kepada masyarakat tidak usah ragu jika pemerintah telah memutuskan ini vaksin aman kita vaksin, dan saya nanti mau yang pertama, saya bersedia di Magetan kalau nanti misalkan saya termasuk boleh saya kan jadi yang pertama,” ujarnya.
Suprawoto menambahkan, tenaga medis di Magetan dipastikan sudah siap untuk melaksanakan vaksin masal jika pamerintah pusat sudah memastikan giat vaksin masal. Meski demikian belum dipastikan siapa yang nantinya akan dijadikan prioitas pertama dilakukan vaksin antara tenaga medis atau guru dan murid.
“Kayaknya sudah siap kita sampai kecamatan kita sudah bisa melakukan vaksin kepada anak anak balita. Vaksin kan macam macam. Nanti kita menunggu dari pusat arahannya siapa dulu, kalau selama ini kita mengikuti arahan pemerintah ada tenaga kesehatan garda terdepan yang paling diutamakan, guru, anak sekolah,” imbuhnya.
Terkait rencana belajar tatap muka untuk sekolah dasar yang rencananya akan dilaksanakan pada BUlan Januari, Suprawoto mengaku belum bisa memastikan apakah akan dialksanakan atau ditunda. Hal ini mengingat perkembangan covid 19 di Magetan mengalami kenaikan jumlah pasien terkonfirmasi positif. (DmS).

Read 44 times

 77 total views,  3 views today