Connect with us

Magetan's

Timbulkan Bau Tak Sedap, Sat Pol PP Magetan Tertibkan Pengusaha Pengepul Bulu Ayam

Published

on

Timbulkan  Bau Tak Sedap,  Sat Pol PP Magetan Tertibkan Pengusaha Pengepul Bulu Ayam

Timbulkan  Bau Tak Sedap,  Sat Pol PP Magetan Tertibkan Pengusaha Pengepul Bulu Ayam

Rasi Fm – Satuan Pol PP Kabupaten Magetan menertibkan usaha pengepul bulu ayam milik Sukar yang berada di Desa Buluharjo Kecamatan Plaosan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magetan Chanif Tri Wahyudi mengatakan, warga Desa Bulu Harjo mengeluhkan bau menyengat di sekitar lokasi penampungan bulu-bulu ayam yang menumpuk karena kesulitan melakukan pengiriman selama pandemic virus corona. Pengepul bulu ayam dari Kabupaten Tulungagung tersebut mengaku kesulitan melakukan pengeringan bulu-bulu ayam yang diterima dari sejumlah pasar di Kabupaten Magetan sehingga menimbulkan bau menyengat.
“Kemarin Surabaya di lockdown tidak bisa masuk sampai beberapa bulan tidak terkirim sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Dari beberapa termasuk anggota dewan kita sangat complain terhadap hal itu, tadi sudah kita ingatkan dia berjanji dalam satu minggu ini habis dikirim ke Surabaya,” ujarnya Jumat (10/07/2020).
Chanif menambahkan, pegepul bulu ayam tersebut mengaku saat ini pengiriman bulu ayam ke Surabaya baru bisa dilakuakan setelah ada kelonggaran aturan salama pandemic virus corona. Pengepul bulu ayam juga dianjurkan untuk mencari lokasi baru yang jauh dari pemukiman warga untuk melakukan usaha sehingga tidak mengganggu warga sekitar. Satpol PP akan menutup usaha pengepul bulu ayam jika masih nekat membuka usahanya dilokasi yang sama.
“Informasinya sampai bulan Agustus ini kontraknya yang ada disitu habis. Kita juga memberikan peringatan dalam satu minggu ini pegiriman bulu bulu harus selesai dan dia tidak melakukan usaha lagi disitu,” imbuhnya.
Pengepul bulu ayam di Kabupaten Magetan menurut Chanif sangat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi dampak pencemaran lingkungan dari bulu ayam yang selama ini dibuang. Pembuangan bulu ayam yang sembarangan bisa menimbulkan pencemaran lingkungan dari bau menyengat yang ditimbulkan proses pembusukan bulu ayam. (DMS)

 46 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *