Connect with us

Pol&Pem

Tangkal Efek Negatif Media Sosial, Bakesbangpol Magetan Menumbuhkan Karakter Cinta Seni Budaya Kepada Generasi Muda

Published

on

Tangkal Efek Negatif Media Sosial, Bakesbangpol Magetan Menumbuhkan Karakter Cinta Seni Budaya Kepada Generasi Muda

Rasi Fm – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bakesbangpol Kabupaten Magetan menggelar kegiatan pentas seni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai nilai luhur budaya bangsa dengan diskusi dan penampilan seni di Kantor Kecamatan Sidorejo. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan Drs. Chanif Tri Wahyudi mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan akan membentuk karakter bangsa yang akan menumbuhkan rasa nasionalisme dengan menjunjung tinggi nilai nilai luhur kebudayaan bangsa. “ Kegiatan ini untuk menangkal efek negative dari kemudahan teknologi sehingga generasi muda mengenal budaya luhur nenek moyang sekaligus menanamkan rasa nasionalisme dan membentuk karakter anak bangsa,” ujarnya.
Sementara Camat Sidorejo Secondany Budiwirawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan di lingkungan kerjanya akan berdampak kepada kepedulian pemuda dan perangkat desa serta masyarakat yang hadir untuk kembali mengenal ragam budaya yang ada di Kabupaten Magetan dan di seluruh Indonesia. Keragaman budaya menurutnya harus dijaga dengan cara mengenalkan dan merawat kesenian dan budaya yang ada di Magetan. “ Negara lain tidak seperti negara kita yang memiliki beragam budaya dan kesenian yang berbeda beda. Dengan kegiatan ini saya harapkan nantinya ada keterlibatan pemuda dan perangkat desa untuk terus mengembangkan kesenian dan budaya yang ada di sini,” katanya.
Sementara pelaku budaya di Kabupaten Magetan Hendro yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan, dibutuhkan wadah ekspresi bagi para seniman agar bisa terus memelihara dan mengembangkan budaya yang ada mengingat kecangggihan tekhnologi membuat para generasi muda lebih peduli dengan kehidupan social media dibandingkan menggeluti seni budaya yang adi luhung peninggalan nenek moyang. “ Tekhnologi sekarang memudahkan, tapi satu sisi membuat generasi muda kehilangan minat untuk menggeluti seni budaya dari nenek moyang. Kegiatan seperti ini akan membuka wawasan generasi muda kita,” ucapnya. (DmS)

Baca Juga:  Hujan Deras Di Magetan Merendam Puluhan Rumah dan Merusak Aliran Irigasi

 201 total views,  6 views today