Connect with us

News

Tangani PMK Pemkab Magetan Dapat Bantuan Dari Mahasiswa Peternakan Yang KKN Tematik.

Published

on

Tangani PMK Pemkab Magetan Dapat Bantuan Dari Mahasiswa Peternakan Yang KKN Tematik.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan mendapat bantuan dari mahasiswa KKN untuk penanganan penyakit mulut dan kuku. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan Nur Haryani mengatakan, sebanyak 680 mahaisiswa Peternakan Universitas Brawijaya akan membantu pemerintah daerah dengan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pengobatan secara mandiri kepada peternak dalam penanganan PMK.
“Dari Unibraw 680 mahasiswa ini adalah KKN tematik peteranakan, khusus membantu kita edukasi kepada masyarakat sebenarnya langkah apa yang paling tepat supaya tidak panik melakukan pengobatan secara mandiri,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Tidak Mampu Desa Gebyog Akan Bisa Menikmati Harga LPG 3 Kilogram Seharga Rp 16.000.

Nur Haryani menambahkan, saat ini Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan saat ini hanya memiliki 16 tenaga vaksinasi sehingga bantuan dari mahasiswa akan sangat membantu pemerintah daerah dalam penanganan PMK. Selain dari Universitas Brawijaya pemerintah daerah juga mendapat bantuan 18 KOAS dari Mahasiswa Unair yang akan membantu pengobatan dan vasinasi PMK di Magetan.
“Dari Unair ada mahasiswa KOAS sebanyak 18 orang itu nanti yang akan membatu kita pengobatan dan vaksinasi. Total untuk vaksinasi hanya 16 yang boleh menyuntik yang lain untuk pendataan, penandaan dan lain lain,” imbuhnya.
Pemerintah Kabupaten Magetan telah nmendapat kuota vaksin dari pemerintah sebanyak 2.500 dosis dan melakukan vaksinasi sapi mulai Hari Senin (27/06) kemarin. Data dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan sebanyak 2.044 ekor sapi dinyatakan positif PMK, 1.009 diantaranya sembuh dengan upaya pemberian ramuan tradisional dari empon empon oleh peternak, 14 ekor sapi mati karena PMK dan 8 ekor dipotong paksa karena PMK. (DmS)

Baca Juga:  Bupati Minta Waktu Dua Minggu untuk Selesaikan Tuntutan Pemberhentian Sekdes Desa Banjarejo

 121 total views,  3 views today