Connect with us

Politik

Tak Maksimal Pelayanan, Warga Sidokerto Menyoal Pamsimas.

Published

on

Tak Maksimal Pelayanan, Warga  Sidokerto Menyoal Pamsimas.

Tak Maksimal Pelayanan, Warga  Sidokerto Menyoal Pamsimas.

Rasi Fm – Warga Desa Sidokerto Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan mengeluhkan pelayanan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat PAMSIMAS yang tidak maksimal. Samiran salah satu warga Desa Sidokerto pelanggan Pamsimas mengaku telah mengadukan hal tersebut namun hingga saat ini tidak mendapat tanggapan dan tindakan dari pengelola. Padahal sejak dipasang 2 tahun lalu Pam Simas sering tidak mengalir.
“Sejak dipasang kadang ngalir kadang enggak. Sempat mengadukan ke pengolala tapi tidak medapat tanggapan. Bilangnya kalau nggak ngalir sama sama kalau ngalir sama sama katanya mau diperbaharui tapi tidak sampai,” ujarnya Jumat (14/08/2020).
Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa Sidokerto Rajiman mengatakan, selain lebih sering tidak mengalir kualitas air pamsimas juga dikeluhkan warga. Menurutnya air pamsimas tidak layak konsumsi karena berwarna keruh, bau dan kadang berlendir. Dia mengaku bersama pemerintah desa telah berupaya melakukan mediasi terhadap keluhan warga, namun pihak pengelola pamsimas tidak pernah melakuakan perbaikan pelayanan.
“Yang jelas tidak layak konsumsi dan tidak lancar. Tidak layaknya kadang kadang bau, Kalau dari BPD kita minta klarifikasi ke pokmas ternyata laporan ke desa juga belum clear,” katanya.
Rajiman mengaku telah menyampaikan permasalahan pamsimas Sidokerto ke Inspektorat secara pesan singkat WA , namun belum mendapat tanggapan. Dia berharap pengelola pamsimas mau mendengar keluhan warga.
Rajiman menyayangkan pengelolaan pamsimas didesanya yang abai terhadap keluhan warga, padahal Pamsimas telah mendapat gelontoran anggaran dari pemerintah pusat sebesar 350 juta rupiah, dari desa sebesar Rp 35 juta rupiah dan dari pelanggan sebanyak lebih dari 200 pelanggan sebesar Rp 600.000 per pelanggan. (DmS).

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *