Connect with us

Kum&KRIM

Pengurus DPC Resmi Terbentuk, Peradi Magetan Siap Beri Pendampingan Hukum Gratis Kepada Warga.

Published

on

Pengurus DPC Resmi Terbentuk, Peradi Magetan Siap Beri Pendampingan Hukum Gratis Kepada Warga.

Rasi Fm – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Peradi Kabupaten Magetan dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M. resmi terbentuk sejak akhir tahun 2021. Ketua DPC Peradi Kabupaten Magetan Heru Riadi Prasetyo S.H mengatakan, ada 36 advokat di Magetan yang tergabung dalam DPC Peradi Kabupaten Magetan.
Di Kabupaten Magetan saat ini juga telah terbentuk BPH yang juga baru terbentuk pada Bulan April 2022 dengan ketua BPH Ridho Nurwahab S.H. Melalui BPH Peradi Kabupaten Magetan saat ini telah menyusun program kerja terkait pendampingan hukum kepada masyarakat serta melakukan sosialisasi terkait hukum dan melakukan koordinasi dengan perangkat penegak hukum lainnya.
“Kami kebetulan baru terbentuk akhir tahun 2021. Saat ini kami baru mencoba sinergi dengan aparat penegak hukum lain, Polres, Kejaksaan. Saat ini kita membangun lewat BPH Peradi yang juga baru terbentuk bulan kemarin yang diketuai oleh Ridho Nur Wahab SH, nanti kita berharap sebagai pendobrak bantuan hukum di Magetan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga di Magetan Tipu Group Arisan Lele Hingga Puluhan Juta Rupiah.

Pada Hari Senin kemarin DPC Peradi Kabupaten Magetan menggelar halal bi halal dan koordinasi serta peresmian terbentuknya secara resmi kepengurusan DPC serta BPH Peradi Kabupaten Magetan. Salah satu program kerja DPC Peradi Kabupaten Magetan adalah memberikan pendampingan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berhadapan dengan kasus hukum. Keberadaan DCPC Peradi di Kabupaten Magetan juga diharapkan akan memberikan sosialisasi terkait hukum kepada masyarakat awam sehingga memahami aturan hukum yang berlaku. (DmS)

Baca Juga:  Percepat Pelaksanaan Vaksin, Polres Magetan Gelar vaksin Vaksin Merdeka di Pondok Pesantren Roudlotul Huda

 208 total views,  9 views today