Connect with us

Politik

Pemkab Magetan Rencanakan Lab Swap Covid 19 Beroperasi Akhir Bulan Ini.

Published

on

Pemkab Magetan Rencanakan Lab Swap Covid 19 Beroperasi Akhir Bulan Ini.

Pemkab Magetan Rencanakan Lab Swap Covid 19 Beroperasi Akhir Bulan Ini.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan rencananya akan mengoperasikan laboratorium untuk melakukan test swap agar upaya pencegahan penularan covid 19 bisa dilakukan secara maksimal. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, saat ini pemerintah daerah masih mempersiapkan gedung di RSUD Sayidiman Magetan untuk laboratorium karena untuk gedung laboratorium membutuhkan spesifikasi dan perlakuan khusus.
“Mudah mudahan akhir bulan ini sudah bisa, tergantung kepada kesiapannya gedung karena harus memperbaiki, syarat syaratnya rumit dan itu memerlukan persyaratan khusus, dan juga ada ijin khusus karena itu berbahaya. Mudah mudahan semakin cepat.”Ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, pemerintah daerah akan mendapat bantuan peralatan untuk swap dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional sementara untuk operasional nantinya akan dibiayai pemerintah daerah. Selain untuk mempercepat mengetahui hasil swap covid 19, nantinya keberadaan laboratorium bisa digunakan untuk kepentingan medis lainnya.
“ Kemarin saya sudah bertemu dengan Mr Kim perwakilan dari Korea seminggu yang lalu. Alat alatnya nanti dibantu dari BNPB pusat operasionalnya dari kita di rumah sakit Sayidiman. Tidak hanya untuk covid ya, ini jadi nanti covid sudah berlalu ini bisa digunakan untuk yang lain,” imbuhnya.
Saat ini pemerintah Kabupaten Magetan akan memberlakukan sanksi lebih tegas dengan menyita KTP warga yang tidak mematuhi protocol kesehatan. Hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan warga melaksanakan protocol kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid 19.(DmS).

Baca Juga:  Kemampuan Rehab 7.000 Rumah Tidak Layak Huni Kabupaten Magetan Turun Drastis Selama Masa Pandemi Covid 19

 163 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *