Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Gratiskan Rapid Test di Seluruh Puskesmas

Published

on

Pemkab Magetan Gratiskan Rapid Test di Seluruh Puskesmas

Pemkab Magetan Gratiskan Rapid Test di Seluruh Puskesmas

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur menggratiskan biaya rapit test di seluruh puskesmas . Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Dinas Kesehatan Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, rapit test gratis hanya diperntukkan bagi pelajar yang akan mendaftar di perguruan tinggi, santri pondok pesantren dan Aparatur sipil negara yanga akan melakukan perjalanan dinas. “ Itu yang minta itu yang dituju, misalkan pondok kamu boleh masuk kalau bawa surat rapid. Atau dari Universitas mana kamu boleh mengikuti test kalau bawa surat rapid. Sekarang di Magetan gratis sepanjang itu KTP Magetan gratis di puskesmas,” ujarnya Kamis (09/07/2020).
Didik menambahkan, rapid test gratis hanya diperuntukkan bagi pelajar, santri dan ASN yang memiliki KTP Kabupaten Magetan. Sementara untuk kepentingan pribadi warga diharuskan melakukan pemeriksaan rapid test ke rumah sakit swasta. Pemerintah daerah saat ini telah mendistirbusikan lebih dari 2.200 alat rapid test ke 22 puskesmas yang ada di Kabupaten Magetan. Masing masing puskesmas mendapat alokasi alat rapid test sebanyak 100 buah. “ Nek untuk kepentingn pribadi tidak bisa, harus ke swasta. Sudah tersedia semua, kemarin kita droping masing masing 100 alat,” imbuhnya.
Pemerintah Kabupaten Magetan saat ini terus menggalakkan kesadaran warga menggunakan masker saat berktifitas diluar rumah untuk mencegah penularan covid 19. (DmS)

 76 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *