Connect with us

Magetan's

Pemberlakuan PPKM Level 3, Polres Magetan Akan Buka Chek Point di Wilayah Perbatasan

Published

on

Operasikan 3 Mobil Gerai Vaksin, Polres Magetan Siap Vaksin 1.500 Warga Setiap Hari.

Rasi Fm – Pemerintah akan memberlakukan penerapan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang. Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, selama penerapan PPKM Level 3 akan ada cek point di wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa TImur tepatnya di Tawangmangu. Dia memastikan tidak ada penyekatan selama pelaksanaan PPKM Level 3, namun warga dari luar Kabupaten Magetan harus telah divaksin covid 19 dengan memperlihatkan aplikasi peduli atau menunjukkan sertifikat vaksin.
Bagi warga yang belum divaksin, maka para petugas yang berada di cek point akan melakukan swab bagi warga yang berasal dari luar kota Magetan. Di Cek point nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan untuk melakukan swab.
Pemerintah Kabupaten Magetan juga akan tetap membuka destinasi wisata selama pelaksanaan PPKM Level 3, namun dengan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas pengunjung dan pengunjung diwajibkan telah melakukan vaksin dan memiliki aplikasi peduli lindungi.
“Level 3 memang diberlakukan nanti sama pemerintah pusat, tidak ada menyekat, kita tidak ada menutup jalur tapi kita memberlakukan cek point. Cek point nanti isinya orang yang mau bepergian masuk Magetan itu harus ada surat swab antigen. Nanti kalau dia tidak dilengkapi dengan surat swep antigen nanti kita swab di lokasi di cek point itu. Terus memperlihatkan kartu aplikasi peduli lindungi,” uuajrnya.
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menambahkan, cek point akan diberlakukan selama pelaksanaan PPKM level 3 yang ditetapkan pemerintah. Setelah tanggal 2 maka Kabupaten Magetan akan kembali pada pelaksanaan PPKM Level 1. (DmS)

Baca Juga:  50 Persen Siswa SD di Magetan Telah Divaksin Tahap Pertama.

 163 total views,  3 views today