Connect with us

Magetan's

PDAM Harus Jauh Lebih Baik, Pesan Bupati Magetan di HUT ke 38 PDAM

Published

on

PDAM Harus Jauh Lebih Baik, Pesan Bupati Magetan di HUT ke 38 PDAM

Rasi Fm – Di Hari Ulang Tahun yang ke 38 Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Lawu Tirta, Bupati Magetan berharap perusahaan milik pemerintah daerah tersebut melakukan introspeksi diri terhadap pelayanan kepada masyarakat dan intropeksi diri terhadap kinerja. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, PDAM Lawu Tirta harus jauh lebih baik di usia yang ke 38. Menurut Bupati Magetan tolok ukur kwalitas, kebijakan perusahaan, produk, program serta strategi atau bench mark perusahaan PDAM Lawu Tirta harusnya mengacu ke pelayanan serupa di luar negeri, karena kebutuhan air merupakan hajat hidup dasar masyarakat yang sangat menunjang kualitas hidup mereka.
“PDAM harus jauh lebih baik bukan lebih baik. Ulang tahun kan harus introspeksi diri. Kalau perlu bench marknya bukan dari PDAM Indonesia tetapi PDAM dari luar negeri sehingga layanan itu semakin bagus, membanggakan, responsive” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, terkait adanya temuan BPK RI terkait adanya kelebihan bayar atas keuntungan jasa produksi menurutnya adalah sebuah kewajaran. Interpretasi antara aturan yang lama dengan aturan yang baru menurutnya harus diluruskan dengan melaksanakan aturan yang benar. Bupati Magetan Suprawoto mengaku telah meminta adanya pengembalian terkait kesalahan interpretasi tersebut.
“Wajar, tidak ada yang sempurna. Itu ada 2 persepsi antara aturan yang lama dengan yang baru. Kebetulan ada interpretasi yang keliru dan itu pasti akan dikembalikan. Dan itu sudah diperintahkan dikembalikan. Kalau itu misal kelebihan bayar ya dikembalikan, siapapun ada perusahaan kurang volume ya dikembalikan,” imbuhnya.
Dalam memperingati HUT PDAM Lawu Tirta ke 38 selain melaksanakan upacara bendera dengan irup Bupati Magetan, perusahaan juga melaksanakan kegiatan bakti social dengan membagikan bingkisan kepada ratusan warga yang berada di lingkungan sumber mata air serta bagi takjil kepada masyarakat. (DmS)

Baca Juga:  Desa Di Lamongan Bakal Miliki Peta Kartometrik

 195 total views,  3 views today