Connect with us

Magetan's

Di Magetan Ada 1 Titik Pos Penyekatan di Cemoro Sewu dan 2 Pos Pantau Jalur Tikus

Published

on

Di Magetan Ada 1 Titik Pos Penyekatan di Cemoro Sewu dan 2 Pos Pantau Jalur Tikus

Rasi Fm – Kepolisian Resor Magetan mulai memberlakukan putar balik terhadap kendaraan pemudik dari arah Jawa Tengah di Pos Penyekatan Cemoro Sewu. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, petugas memastikan akan meminta putar balik kendaraan pemudik yang nekat masuk ke Magetan meski demikian masih ada toleransi bagi kendaraan yang mengangkut sembako dan kendaraan tenaga medis. Kendaraan yang dikecualikan tersebut harus menunjukkan dokumen dari instansi terkait serta menunjukkan surat bebas covid 19.
“Ada beberapa masyarakat yang dikecualikan seperti untuk kepentingan rumah sakit dan sembako lainnya, Tetapi tetap kita periksa untuk masalah surat suratnya , keterangan sehat apa tidak, ada keterangan surat ijin keluar masuk dari provinsi yang dibawa yang bersangkutan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Sejarah Magetan Tentang Makam Ki Mageti

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menambahkan, selain jalur penyekatan di Cemoro sewu ada juga pengawasan di jalur tikus di wilayah perbatasan Kabupaten Wonogiri. Selain akan memutar balik kendaraan yang berasal dari Jawa Tengah, petugas penyekatan di perbatasan cemoro sewu juga akan memutar balik kendaraan pemudik dari Jawa Timur yang hendak menuju ke wilayah Jawa Tengah.
“Aglomerasi setidaknya yang dari Jawa Timur juga kita batasi untuk tidak keluar dari Jawa Timur. Yang di perbatasan ada yang utama satu titik utama di Cemoro Sewu, ada jalur tikus jalur kecil di Parang dan Poncol itu perbatasan langsung dengan Wonogiri kita lakukan pos pantau,” imbuhnya.
Kepolisian Resor Magetan menurunkan 140 personil melakukan pengawasan di pos penyekatan Cemoro Sewu. (DmS).

Baca Juga:  Ini Kondisi Bendung Selotinatah Setelah Diterjang Banjir.

 482 total views,  3 views today