Connect with us

Magetan's

Destinasi Wisata Tetap Buka Saat Larangan Mudik, Bupati Magetan Himbau Warga Tetap di Rumah

Published

on

Destinasi Wisata Tetap Buka Saat Larangan Mudik, Bupati Magetan Himbau Warga Tetap di Rumah

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan memastikan tetap membuka destinasi wisata disaat larangan mudik lebaran tahun 2021. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, meski destinasi wisata tetap buka namun pihaknya menghimbau masyarakat tetap dirumah selama larangan mudik. Bupati juga memastikan jika warga harus keluar rumah untuk berwisata, warga harus menerapkan protocol kesehatan. Pemerintah daerah juga akan melakukan sampling rapid antigen di lokasi wisata untuk mencegah penyebaran covid 19.
“Walaupun antar rayon itu dibolehkan, kita tetap menghimbau supaya tetap di rumah. Kalaupun keluar harus dipastikan yang bersangkutan menerapkan protocol kesehatan dan yang bersangkutan negative. Ditempat tempat wisata kita lakukan sampling sehingga semua terlindungi,” ujarnya.
Bupati Magetan Supawoto berharap warga Magetan mematuhi aturan larangan mudik oleh pemerintah, karena larangan tersebut adalah untuk menekan penyebaran covid 19. Meski ada aturan larangan mudik, namun dengan adanya penerapan bebas mudik per region diharapkan kegiatan perekonomian warga tidak terganggu.
“Kita memang susah dalam arti bagaimana kita tetap mengendalikan ini sekaligus kita dari sisi ekonomi juga tidak terlalu terpuruk. Itulah kebijakan yang harus dipahami semua, kalau harus keluar rumah harus prokes betul dan pemerintah melakukan antigen,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan Mengapresiasi Sejumlah Desa Yang Melakukan Penyekatan Di Masa Pandemi Covid 19.

 349 total views,  3 views today