Connect with us

Ekonomi&UMKM

Mengenal Kue Gulung Wijen Lilis Yang melanglang Hingga Ke Taiwan

Published

on

Mengenal Kue Gulung Wijen Lilis Yang melanglang Hingga Ke Taiwan

Rasi Fm – Perjuangan Lilis Rismiati sebagai pengrajin kue rumahan beberapa tahun terakhir tak sia-sia. Memasuki Bulan Ramadhan kue olahannya mengalami peningkatan penjualan. Bahkan kue kering buatannya selain dipesan oleh pembeli dari Surabaya, hingga Jakarta juga sempat dipesan oleh pekerja migran yang bekerja di Taiwan.
“Kalau pemasaran itu paling jauh Nganjuk, Malang Kediri, Pemalang itu jauh. Yang lain online juga sampai luar kota juga bahkan sampai luar negeri juga sampai di Taiwan,” ujarnya.
Lilis menambahkan, memasuki bulan puasa kenaikan produktifitas kue buatannya bahkan mencapai 30 persen dari 2,5 ton kue buatannya selama sebulan. Meski demikian pencapaian tersebut menurun sebanyak 50 persen dari produktifitas sebelum pandemic covid 19.
“ 20 persen ada peningkatan selama bulan ramadhan ini , Kalau tahun kemarin selama pandemic covid 19 ya turun drastis 50 persen. Tapi Ramadhan ini ada kenaikan 20 persen,” imbuhnya.
Meski mengalami peningkatan produktifitas namun keuntungan yang dirasakan Lilis yang mempekerjakan 6 orang tersebut menurun dengan kenaikan hargs sejumlah bahan pokok kue. Untuk bertahan Lilis terpaksa mengurangi berat timbangan kue tanpa menaikkan harga jual. (DmS).

Baca Juga:  Pengusaha Kulit Magetan, Olah Kulit jadi Kerupuk Rambak.

 105 total views,  3 views today