Connect with us

Magetan's

Mengalami Kram dan Terkilir, 3 Pendaki Gunung Lawu Dievakuasi

Published

on

Mengalami Kram dan Terkilir, 3 Pendaki Gunung Lawu Dievakuasi

Mengalami Kram dan Terkilir, 3 Pendaki Gunung Lawu Dievakuasi

Rasi FM – Tiga pendaki GUnung lawu dievakuasi oleh Tim Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Magetan Rabu malam. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan Ari Budi mengatakan, satu pendaki yang berasal dari Magetan diduga kelelahan saat mendaki sehingga ngalami kram pada kaki. Pendaki atas nama Azwar Anas dievakuasi dan dijemput oleh keluarga di Pos Cemoro Sewu.
Sementara 2 pendaki lainnya masing masing Ferda (18) merupakan warga Kabupten Karang Anyar dan Lestari (17) merupakan warga Kabupaten Ngawi keduanya mengalami tangan dan kaki terkilir saat pendakian sehingga tidak bisa melanjutkan pendakian. Ari Budi menambahkan, keduanya dievakuasi di sekitar Pos 2 pendakian karena kondisinya sudah tidak bisa lagi melanjutkan perjalanan.
Ke 3 pendaki Gunung Lawu yang mengalami cidera tersebut saat ini sudah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga masing masing. Ari Budi mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembukaan jalur pendakian Gunung Lawu melalui pos Cemoro Sewu. Menurutnya KPH sejauh ini belum melakukan koordinasi dengan Gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Magetan terkait pembukaan jalur pendakian ke Puncak Gunung Lawu.
Sementara HUmas KPH Lawu DS Eko Santosa mengaku pembukaan jalur pendakian melalui Pos Cemoro Sewu maupun Pos Singo Langu masih dalam taraf uji coba dan hal tersebut telah dilaporkan kepada Gugus Tugas Penangana Covid 19 secara langsung. Terkait pemberitahuan secara formal kepada GUgus Tugas menurutnya masih menunggu divisi regional KPH Jawa Timur. (DmS)

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *