Connect with us

Magetan's

Masih Zona Merah, Pemkab Magetan Perpanjang PPKM sampai 8 Februari

Published

on

Masih Zona Merah, Pemkab Magetan Perpanjang PPKM sampai 8 Februari

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan memperpanjang pelaksanaan PPKM setelah menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan penanganan covid 19 di ruang jamuan Kantor bupati Magetan. Kepala Sekretariat Satuan Tugas Penangana Covid 19 Ari BUdi Santosa mengatakan, penerapan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM akan diperpanjang dari tanggal 25 Januari sampai 8 Februari 2021.
“Itukan kita mengikuti penentuan dari Kementrian dalam negeri dan Gubernur Jawa Timur , Magetan ini kan zona merah. Apa yang dilakukan ketika zona merah, kita menyesuaikan jam malam dari jam 9 malam sampai subuh. Perpanjangan PPKM sampai tanggal 8 Februari 2021,” ujarnya.
Dalam penerapan PPKM kali ini pemerintah daerah akan menerapkan aturan wajib rapid test bagi warga yang masuk dari luar kota. Selain penerapan jam malam hanya sampai pukul 21:00 WIB untuk kegiatan di malam hari, Pemerintah daerah juga akan membatasi jumlah pengunjung destinasi wisata hanya 25 persen dari kapasitas kunjungan.
“Itu ditingkat desa nantinya, ketika ada saudaranya, tetangganya kepada pihak RT harus menunjukkan rapid test yang dari luar kota. Destinasi wisata kita batasi, yang kita batasi 75 jadi tinggal 25 persen,” imbuhnya.
Sebelumnya pemerintah Kabuaten Magetan menerapkan PPKM hingga 25 Januari 2021, namun karena kondisi penyebaran covid 19 masih masif dimana Kabupaten Magetan masih berada di zona merah, maka pelaksanaan PPKM kembali diperpanjang hingga tanggal 8 Januari 2021.(DmS).

Baca Juga:  Tahun Ini Pemerintah Akan Membuka Lowongan 1 Juta 300 Ribu PNS

 294 total views,  3 views today