Connect with us

Magetan's

Magetan Mulai Vaksin Booster, Warga Harus Punya E Tiket.

Published

on

Magetan Mulai Vaksin Booster, Warga Harus Punya E Tiket.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan mulai melaksanakan vaksin booster kepada masyarakat dengan pencanangan dilaksanakan pada Hari Kamis kemarin. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, warga yang diprioritaskan untuk pelaksanaan vaksin booster adalah lansia dan orang yang memiliki imuno kompremes yaitu orang dengan kekebalan tubuh yang rendah. Syarat bagi warga yang bisa mengikuti vaksin booster adalah warga yang telah mengikuti vaksin tahap pertama dan kedua serta jarak minimal dari pelaksanaan vaksin kedua telah 6 bulan.
“Syaratnya usai sudah 18 tahun ke atas, sudah menjalani vaksin lengkap primer dosis satu dan dua, minimal jarak vaksinnya 6 bulan dari vaksin kedua,” ujarnya.
Rohmat Hidayat menambahkan, warga yang bisa mengikuti vaksin dosis 3 atau vaksin booster juga harus memiliki e tiket. E tiket merupakan kuota warga yang bisa mengikuti vaksin booster yang bisa dilihat di aplikasi peduli lindungi atau warga bisa datang langsung ke puskesmas untuk melihat apakah telah memiliki e tiket untuk vaksin booster.
“Mau vaksin boster itu tidak serta merta bisa divaksin, tergantung sudah punya e tiket belum. E tiket ini yang mengeluarkan bukan kita tapi aplikasi peduli lindungi. Dicek saja kalau yang punya hp bisa download aplikasi peduli lindungi yang lansia lewat anaknya atau langsung ke puskesmas untuk cek bagi lansia. Artinya yang mau vaksin itu tidak serta merta bisa divaksin, tergantung sudah punya e tiket atau belum,” imbuhnya.(DmS)

Baca Juga:  Peserta Test Lowongan Perangkat Desa Bedagung Protes Soal Penilaian, Ini Langkah Pemkab Magetan.

 284 total views,  3 views today