Connect with us

Magetan's

Kuasa Hukum Mbah Mintarsih Minta PDAM Menutup Sumber Air Yang Ada di Pekarangan Mbah Mintarsih

Published

on

Kuasa Hukum Mbah Mintarsih Minta PDAM Menutup Sumber Air Yang Ada di Pekarangan Mbah Mintarsih

Rasi Fm – Kuasa Hukum Mbah Mintarsih pemilik pekarangan yang memiliki sumber air dan dimanfaatkan untuk bahan baku air PDAM berkirim surat ke sejumlah pihak untuk meminta penutupan sumber air. Kuasa HUkum keluarga Mbah Mintarsih Wiryo mengatakan, tembusan surat dari keluarga Mbah Mintarsih sudah dikirim kepada BUpati, Ketua DPRD Magetan, Kapolres, Komandan Kodim 0804 dan Kejaksaan. Alasan permintaan penutupan karena sejauh ini belum ada titik terang terkait penyelesaian sumber air di pekarangan Mbah Mintarsih yang digunakan sebagai sumber air untuk pelayanan PDAM sejak 25 tahun terakhir.
“Karena itu kaitannya dengan penutupan sumber air yang juga kebetulan dimanfaatkan masyarakat Magetan, jadi kan kita tidak mau salah langkah kan, Kalau kita yang nutup kan berbenturan dengan public. Makanya kita buat surat kepada PDAM, jadi yang menutup selagi belum ada itikat menyelesaikan kan begitu,” ujarnya.
Wiryo menambahkan, sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan somasi kepada PDAM terkait belum adanya tanggapan dari PDAM. Somasi tersebut ditanggapi oleh Dewan Pengawas PDAM yang mengaku telah mendatangkan BPKP. Namun ketika pihaknya meminta surat hasil dari tim BPKP hingga saat ini belum menerima surat tersebut.
Wiro menyatakan jika pihak keluarga Mbah Mintarsih tidak akan menjual tanah tersebut, namun pihaknya menyampaikan tuntutan kompensasi dari sumber mata air yang keluar dari pekarangan Mbah Mintarsih.
“Tapi ternyata saya minta suratnya sampai sekarang tidak ada, surat dari BPKP itu. Lha malah mau mendatangkan appraisal independen itu Kita kan tdak menjual tanah itu, tanah tidak pernah kita jual. Kita meminta kompensasai sumber air yang keluar yang dimanfaatkan PDAM yang diperjual belikan itu,” imbuhnya.
Wiryo mengatakan, pihak keluarga Mbah Mintarsih memberikan waktu satu minggu kepada PDAM untuk menutup jaringan air yang berada di mata air di pekarangan mbah Mintarsih. (DmS)

 55 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *