Connect with us

Politik

Kisah Dibalik Lagu Los Dol, Realita “Kringet Bareng” dan Kisah Cinta Yang Pahit.

Published

on

Kisah  Dibalik Lagu Los Dol, Realita “Kringet Bareng” dan Kisah Cinta Yang Pahit.

Kisah  Dibalik Lagu Los Dol, Realita “Kringet Bareng” dan Kisah Cinta Yang Pahit.

RasiFM-Siapa sangka jika lagu los dol yang dinyanyikan Cak Nan musisi dari Ngawi, Jawa Timur tersebut diangkat dari realita kisah cinta yang pahit. Lek Dahlan pencipta lagu yang berkolaborasi dengan Cak Nan mengatakan, lagu los dol merupakan realita pahitnya kisah cinta yang dialami temannya yang berasal dari keluarga kaya raya yang menikahi pembantunya sendiri. Sang istri justru melupakan temannya tersebut ketika telah menjadi orang kaya raya.“ Itu kisah beneran dimana sang istri lebih mementingkan kehidupan sosialita dan melupakan suaminya setelah dinikahi,” ujarnya ditemui di salah satu studio rekaman milik rekannya di Jl Raya Paron – Ngawi Jumat malam (18/09/2020).
Selain dari kisah nyata pahitnya perjalanan cinta temannya, lagu los dol juga dihiasi lirik lagu yang cukup menyentil seperti penggalan lirik kringet bareng. Dahlan mempersilahkan masyarakat memaknai sendiri perkataan kringet bareng tersebut. “ Kringet bareng itu kan bisa gowes bareng, nge gym bareng atau lari bareng,” imbuhnya.
Meski demikian dia tidak menampik jika kringet bareng bisa diartikan dengan hubungan cinta sepasang kekasih yang terlalu bebas atau los dol. Melalui lirik tersebut dia berharap orang tua bisa mengawasi pergaulan anak mereka agar tidak terjebak dalam pergaulan seks bebas. “ Kalau kita lihat realita sekarang ini hubungan pacaran sudah los dol,” kata penyanyi berambut gondrong tersebut.
Lirik menyentil lainnya adalah kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan yang berselingkuh mengganti nomor HP selingkuhannya dengan nama tukang sayur, tukang las hingga tukang gas. Karena diangkat dari realita yang ada di masyarakat, membuat pesan dari lirik lagu tersebut langsung dipahami. “ Yang mendengar pasti merasa kalau lirik lagu itu adalah kisah mereka,” ucap Dahlan.
Lagu los dol menurut Dahlan di buat sekitar 9 bulan lalu, saat perkataan los lagi viral di masyarakat. Dia kemudian menambahi istilah dol sebagai perkataan menyangatkan istilah los yang viral, karena dalam kisah lagu tersebut sang suami ternyata benar benar los menjalani kisah cinta yang cukup pahit dengan istrinya tersebut. “ Sampai sekarang suaminya masih mempertahankan istrinya tersebut, karena katanya cintanya sudah los,” ujar Dahlan sambil tersenyum.
Dahlan sempat merilis lagu los dol melalui kanal yutube miliknya sebelum berkolaborasi dengan Cak Nan. Di kanal youtube miliknya, lagu tersebut tak juga membuat subscribenya bertambah pasca 3 bulan dirilis, hingga dia bertemu dengan Cak Nan. Lagu los dol langsung tenar ketika di rekam ulang dan dirilis oleh Denny Cak Nan. “ 3 bulan subscribe tidak tambah. Sekarang baru 11 ribuan subscribe. Saya terimakasih Cak Nan bisa membawakan lagu tersebut,” katanya.
Meledaknya lagu los dol yang dibawakan oleh Denny Cak Nan membuat Lek Dahlan kebanjiran tawaran untuk menciptakan lagu untuk artis lain. Dia mengaku saat ini masih mempersiapkan kolaborasi dengan musisi Ngawi dan sejumlah proyek lagu yang melibatkan Dodit Mulyanto serta Hendrat Kumbara. Dia juga mengaku mempersiapkan kolaborasi jilid 2 dengan Cak Nan. “ Dengan Cak Nan rencananya ada proyek endas gerih (kepala ikan). Ditunggu saja,” ujarnya enggan menjelaskan lebih detail proyek lagunya tersebut. (DmS)

Baca Juga:  Iming iming Uang, Kakek di Magetan Cabuli Bocah Dibawah Umur Tetangganya Sendiri.

 313 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *