Connect with us

Politik

Jaga Kondusifitas Antar Pemeluk Agama, Pemkab Magetan Salurkan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu Terdampak Covid19

Published

on

Jaga Kondusifitas Antar Pemeluk Agama, Pemkab Magetan Salurkan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu Terdampak Covid19

Jaga Kondusifitas Antar Pemeluk Agama, Pemkab Magetan Salurkan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu Terdampak Covid19

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur membagikan sembilan bahan pokok sembako kepada warga kurang mampu dari berbagai penganut agama yang terdampak covid 19. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bakesbangpol Kabupaten Magetan Iswahyudi Yulianto mengatakan, kegiatan pembagian sembako yang dilakukan langsung oleh Bupat Magetan Suprawoto tersebut untuk membantu warga kurang mampu dan tetap menjaga kondusifitas antar umat beragama di Kabupaten Magetan. “Pemerintah sangat peduli dalam rangka membangun dan memperkuat kerukunan umat di Kabupaten Magetan, maka pak Bupati melakukan silaturahmi kepada umat beragama mulai dari Islam di Kecamatan Magetan, Kristen di Manisrejo, Katolik di Patihan Karangrejo dan besok dilanjutkan silaturahim kepada umat Hindu di Mbaron dan Budha di Mategal,” ujarnya.
Yuli menambahkan, Bupati Magetan Suprawoto akan langsung mengunjungi keluarga kurang mampu dari berbagai lintas agama tersebut untuk memberikan bantuan baik materiel sembako maupun memberikan semangat bagi keluarga tidak mampu tersebut untuk tetap bersemangat menjalani kehidupan ditengah masa pandemic virus corona. “ Pak Bupati sambang kepada masyarakat lintas agama yang terdampak covid 19 dengan membangun rasa bahwa kita semua merasakan dampak corona dan pak Bupati sangat empati terhadap mereka agar mereka tidak semakin terpuruk dimasa pandemic covid 19,” imbuhnya.
Bupati Magetan Suprawoto yang mengunjungi langsung warga kurang mampu di Kecamatan Magetan mengatakan jika warga harus tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi corona. Menurutnya Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat untuk menghadapi semua keadaan yang terburuk karena beberapa kali Bangsa Indonesia mengalami penjajahan serta peristiwa pemberontakan yang berhasil dilalui. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pandemic coovid 19 akan berdampak pada krisis kesehatan dan krisis perekonomian mengingat “ Kita ingat kita selalu berhasil melewati semua krisis yang pernah ada. Moga moga kita mampu menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi, untuk itu biar sedikit bisa membantu untuk meringankan semuanya,” katanya. (DmS)

 46 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *