Connect with us

News

Diresmikan, Polsek Panekan Tempati Kantor Baru Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.

Published

on

Diresmikan, Polsek Panekan Tempati Kantor Baru Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.

RASI FM – Setelah diresmikan oleh Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Polsek Panekan resmi memiliki kantor baru. Kantor baru tersebut bersebelahan dengan kantor koramil Panekan yang berada di pinggir jalan. Kapolsek Panekan AKP Iin Pelangi mengatakan, keberadaan kantor baru yang berada di pinggir jalan raya antara Kecamatan Kendal Ngawi dengan Kecamatan Panekan akan memudahkan memantau kondisi keamanan dan lalulintas antar daerah tersebut.

“Kepindahan polsek panekan bertepatan dengan hari polwan ke 75 kami harap kinerjanya semakin meningkat dan anggotanya selalu sehat dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Dalam Pengendalian Hama Tanaman, Dinas Pertanian Kabupaten Magetan Jajaki Penggunaan Tekhnologi Drone.

Iin pelangi menambahkan, keberadaan kantor baru yang sudah memiliki halaman yang cukup luas juga akan mempermudah koordinasi dan mobilisasi petugas saat dibutuhkan, Keberadaan sarana halaman juga mempermudah anggota polsek Panekan melakukan kegiatan upacara dan kegiatan kemasyarakatan lainnya mengingat sebelumnya kantor polsek Panekan tidak memiliki halaman.

“Halaman di kantor lama kita melakukan upacara di jalan, disini punya halaman sendiri. Kita harapkan dengan kantor baru akan lebih meningkatkan layanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ditengah Kenaikan Harga Gabah, Petani di Ngariboyo Keluhkan Tanaman Padi Diserang Wereng Jelang Panen.

Bupati Magetan Suprawoto yang turut hadir meresmikan Kantor Polsek Panekan mengatakan, saat ini ada 2 polsek lainnya yang menunggu untuk diresmikan setelah pembangunannya nanti selesai. Dengan keberadaan kantor Polsek yang berada di ruas jalan utama diharapkan akan meningkatkan rasa aman bagi warga sekitar.

“Semoga ini meningkatkan kinerja, dan ini dipinggir jalan akan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. Kalau malam ada mobil patroli lewat saja kita merasa aman. Apalagi disini jalur Magetan – Ngawi, lewat sini ada polisi dan masyarakat minta bantuan sewaktu waktu aksesnya mudah,” katanya.

Baca Juga:  Ini Syarat Kabupaten Magetan Bisa Turun PPKM Level 2

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, peresmian kantor Kepolisian Sektor Panekan merupakan bentuk sinergi antara kepolisan dengan pemerintah daerah untuk ,menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Ini bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polri, dengan pengajuan kita setujui dalam rangka sinergitas untuk menjaga keamanan, suasana kondusif tempatnya strategis berdampingan dengan koramil harapan kita bisa dirasakan manfaatnya masyarakat,” ucapnya. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 745 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *