Connect with us

Magetan's

Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Lakukan Penyemprotan Desinfektan Rutin Ke Sejumlah Fasilitas Umum

Published

on

Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Lakukan Penyemprotan Desinfektan Rutin Ke Sejumlah Fasilitas Umum

Rasi Fm – Lakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19 Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan terus melakukan kegiatan rutin penyemproyan ke sejumlah fasilitas umum. Kepala Sekretariat Satgas Covid 19 Ari Budi Santosa mengatakan, dalam sehari satgas bisa melakukan lebih dari 9 kali penyemprotan baik di fasilitas umum maupun rumah warga terkonfirmasi covid 19.
“Kalau kegiatan satgas ini melakukan kegiatan penyemprotan setiap hari rutin. Ketika ada yangterkonfirmasi rumahnya pasti disemproti belum sarana umum, masjid gereja gereja. “ ujarnya.
Ari menambahkan, selain melakukan pencegahan penyebarab covid 19 dengan penyemprotan desinvektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah pasien terkonfirmasi, Satga Penanganan Covid 19 masih memiliki sejumlah kegiatan lain seperti membagikan sembako kepada warga, serta pelaksanaan kegiatan asesmen yang setiap bulan bisa mencapai lebih dari 800 permintaan asesmen.Untuk memberikan asesmen tidak hanya sekedar melalui surat namun satgas juga turun ke lokasi jika lokasi kegiatan berada di zona merah.
“Kita setiap hari sudah membagi, ada yang mengirim sembako, ada yang penyemprotan, ada yang jaga di faskus, jaga dsini di satgas ada yang jaga di BPBD. Asesmen tu tidak hanya sekedar memberikan rekomendasi lewat surat saja,” imbuhnya.
Melalui berbagai upaya pencegahan diharapkan Kabupaten Magetan bisa kembali ke zona hijau sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa namun tetap melaksanakan protocol kesehatan. (DmS)

Baca Juga:  Lapas Lamongan Punya Pimpinan Baru

 112 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *