Connect with us

Magetan's

Pembangunan Capai Tahap Akhir, Laboratorium PCR RSUD Sayidiman Akan Segera Dioperasikan

Published

on

Pembangunan Capai Tahap Akhir, Laboratorium PCR RSUD Sayidiman Akan Segera Dioperasikan

Rasi Fm – Laboratorium PCR di RSUD Sayidiman Magetan akan segera dioperasikan. Direkatur RSUD Sayidiman Catur Hidayat mengatakan, saat ini pembangunan ruang laboratorium telah mencapai tahapan finishing pemasangan lapisan pengaman untuk ruang pemeriksaan laboratorium dan siap dioperasikan untuk melayani pemeriksaan specimen swab covid 19.
“Pemasangan lapis dalam sehingga itu kedap virus, kedap udara kedap air, biar tidak drawasi, membahayakan. Alatnya 90 persen sudah datang,” ujarnya.
Direktur RSUD Sayidiman Catur Hidayat menambahkan, selain ruang laboratorium saat ini pihak RSUD Sayidiman juga telah menyiapkan tenaga medis maupun operator untuk mengoperasikan laboratorium PCR. Para petugas medis maupun operator pendukung operasional laboratorium PCR Dr Sayidiman nantinya juga akan menjalani pendidikan dan pelatihan untuk mengoperasikan lab.
“Tenaga medis cukup, sukarelawan analis , admin dan lain lain sedang kita siapkan. Yang menyiapkan BPBD dan nanti tugas kami yang menyekolahkan. Iya didiklatkan ke rumah sakit yang besar yang punya PCR terlebih dahulu siap supaya mereka belajar untuk mlakukan,” imbuhnya.
Sebelumnya pada hari Senin 26 Oktober kemarin pemerintah Kabupaten Magetan secara resmi mengoperasikan laboratorium mobile PCR yang dibeli seharga 3,8 miliar rupiah. Mobil laboratorium PCR tersebut mampu menganalisa 500 sample swab covid 19 jika dioperasikan secara maksimal. (DmS).

 37 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *