Connect with us

Magetan's

Bupati Magetan: Resmikan Pelayanan Satu Pintu, Pengadilan Berupaya Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat

Published

on

Bupati Magetan: Resmikan Pelayanan Satu Pintu, Pengadilan Berupaya Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat

Bupati Magetan: Resmikan Pelayanan Satu Pintu, Pengadilan Berupaya Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat

Rasi Fm – Bupati Magetan meresmikan pelayanan satu pintu di Pengadilan Negeri Kabupaten Magetan. Melalui pelayanan satu pintu, warga Magetan bisa menikmati layanan pengadilan secara online. Dalam Sambutannya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dengan dibukanya pelayanan satu pintu di Pengadilan Negeri menunjukkan institusi pengadilan Negeri Magetan berupaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat juga memiliki pilihan mengakses kebutuhan produk pengadilan negeri karena sebelumnya Pengadilan Negeri juga membuka pelayanan online di Mall Pelayanan Publik di Pasar Baru Magetan.
“Ini menunjukkan bahwa komitmen semua yaitu pemerintah , baik itu eksekutif, legislative , yudikatif berjuang maupun berupaya melayani masyarakat. Jadi kita misalkan persoalan perdata pidana surat keterangan apapun bisa dilayani disini. MPP juga bisa disini juga bisa,” ujarnya Kamis (16/07/2020).
Sementara Wisnu Gautama Wakil Ketua Pengadilan Negeri Magetan mengatakan, pelayanan satu pintu di Pengadilan Negeri Magetan dimaksudkan untuk mendukung program zona integrasi wilayah bebas korupsi dan melayani. Pelayanan satu pintu karena semua karyawan karyawati tidak boleh berhubungan langsung dengan pengguna pengadilan. Melalui pelayanan satu pintu masyarakat bisa mengakses layanan pengadilan negeri bidang pidana, perdata dan hukum dari rumah.
“Adanya pelayanan satu pintu itu untuk mendukung program zona integritas wilayah bebas korupsi melayani. BPBKBPBM. Juga pelayanan satu pintu ini Karena semua karyawan karyawati tidak boleh berhubungan langsung dengan orang atau pengguna pengadilan. Jadi melalui satu pintu, Dari satu pintu itu semua kebutuhan masyarakat bisa dilayani. Jadi untuk pengajuan gugatan permohonan semua dilayani didepan.Jadi tidak lagi bisa masuk ke ruangan ruangan,” katanya.
Dengan adanya pelayanan satu pintu di Pengadilan Negeri Magetan Wisnu Gautama memastikan warga tak perlu menunggu lama untuk mengakses produk pengadilan negeri . Warga hanya menunggu 30 menit hinnga satu jam setelah mendaftar secara online. (DmS).

Baca Juga:  Peserta Test Lowongan Perangkat Desa Bedagung Protes Soal Penilaian, Ini Langkah Pemkab Magetan.

 109 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *