Connect with us

Magetan's

Tekan Penyebaran Covid 19 Pemkab Magetan Bentuk 11 Tim Monitoring Wilayah.

Published

on

Tekan Penyebaran Covid 19  Pemkab Magetan Bentuk 11 Tim Monitoring Wilayah.

Tekan Penyebaran Covid 19  Pemkab Magetan Bentuk 11 Tim Monitoring Wilayah.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan membetuk tim monitoring dan pembina di setiap wilayah binaan untuk menekan penyebaran virus covid 19. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan wilayah di Magetan dibagi menjadi sebelas tim dimana masing-masing dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Magetan membawahi beberapa anggota yang bertanggung jawab untuk tetap fokus menekan penyebaran virus corona.
“Jadi masing masing forkopimda itu punya wilayah binaan untuk menekan covid. Kebetulan wilayah binaan saya Plaosan sama Sidorejo sehingga saya bisa fokus kesana. Pak Dandim Poncol sama Parang. Bukan berarti mengabaikan yang lain, wilayah binaan saja supaya lebih menggigit,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, pembentukan tim monitoring merupakan hasil evaluasi pelaksanaan penanganan covid 19 di Magetan. Dengan adanya tim monitoring diharapkan kedisiplinan masyarakat meningkat terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Kabupaten Magetan saat ini masih masih berada di zona orange karena tingkat kedisiplinan warga yang masih kurang.
“Persoalannya kan disiplin , oleh sebab itu yang kita tekankan nanti kedisiplinan. Kedisiplinan pake masker, menjaga jarak. Sekarang ada pemahaman yang sama, sekarang pakai masker kalau ditarik tidak boleh, harus dicopot. Ini kan edukasi kepada masyarakat,” imbuhnya.
Dengan adanya tim monitoring , penanganan terhadap wilayah yang terdapat pasien positif virus corona akan dilakukan isolasi lokal sehingga penanganan lebih efektif dan tidak berdampak kepada wilayah yang lebih luas. (DmS)

Baca Juga:  Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi

 132 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *