Connect with us

Magetan's

Bupati Magetan Croscek Pengamanan Natal dan Tahun Baru Serta Pelaksanaan Ibadah Natal Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Bupati Magetan Croscek Pengamanan Natal dan Tahun Baru Serta Pelaksanaan Ibadah Natal Terapkan Protokol Kesehatan

Rasi fm – Bupati Magetan Suprawoto melakukan kunjungan ke sejumlah gereja untuk memastikan pelaksanaan misa natal dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan. Kamis sore Bupati Suprawoto melakukan kunjungan ke Gereja Regina Pacis yang melaksanakan misa natal. Untuk mencegah penyebaran covid 19 Misa natal di Regina Pacis dilakukan 2 sesi dan dilanjutkan hari ini Jumat yang juga melakukan misa natal dilakukan 2 kali pada pukul 08:00 WIB dan pukul 10:00 WIB dengan pembatasan jumlah jemaat.
“Ini upaya upaya kita ingin memastikan rasa aman sekaligus penerapan protocol kesehatan. Mudah mudahan nanti dalam pelaksanan saudara saudara kita Umat Kristiani yang merayakan bisa melaksanakan dengan khidmat. Ini kewajiban pemerintah untuk melindungi setiap warga negara karena setiap warga negara sama dalam kedudukannya dalam hukum,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, selain pelaksanaan protocol kesehatan, sidak juga dilakukan untuk melihat langsung pengamanan kegiatan natal dan tahun baru 2020. Menurutnya seluruh unsur pengamanan baik TNI Polri maupun unsur lainnya telah siap melakukan pengamanan natal dan libur panjang tahun baru 2021.
“Diikuti oleh semua unsur baik itu TNI, Polri backupnya kemudian semua OPD terkait seperti Pol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, semua dalam upaya untuk memberikan rasa aman bagi saudara saudara kita yang kebetulan beragama Kristiani. Jadi bagi kaum Kristiani yang hari ini melaksanakan natal dan sekaligus nanti tahun baru oleh itu kita ingin memastikan keamanan dan sekaligus pelaksanaan protocol kesehatannya,” imbuhnya.
Selama libur panjang natal dan tahun baru pemerintah Kabupaten Magetan tidak mewajibkan pengunjung atau wisatawan untuk membawa surat keterangan rapid test, namun pemerintah daerah melakukan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan di setiap destinasi wisata dengan kewajiban pengunjung memakai masker cuci tangan dan menjaga jarak. (DmS).

Baca Juga:  Kisah Ahmad Ubaidillah Yang Dikabarkan Dikhitan Jin

 257 total views,  6 views today