Connect with us

Magetan's

PMI Sosialisasi Undang Undang No 1 Tahun 2018 Tentang Kepalang Merahan Indonesia

Published

on

PMI Sosialisasi Undang Undang No 1 Tahun 2018 Tentang Kepalang Merahan Indonesia

Rasi Fm – Palang Merah Indonesia PMI Provinsi Jawa Timur melakukan giat sosialisasi Undang Undang No 1 tahun 2018 tentang tentang Kepalang Merahan Indonesia. Sekretaris Provinsi PMI Provinsi Jawa Timur Dr Edy Purwinarto Msi mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan merupakan langkah untuk membedah Undang Undang No 1 tahun 2018 dimana untuk dicintai masyarakat harus melakukan kegiatan kegatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat.
“Kami mempunyai satu misi dicintai masyarakat itu kita sadar harus melakukan kegiatan kegiatan yang memberikan mafaat kepada masyarakat,”ujarnya,.
Sementara Kepala Cabang PMI Kabupaten Magetan Bambang Trianto mengatakan, PMI akan mengambil peran dalam kegiatan sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti saat pandemic mewabah pada awal tahun 2020. Dengan tambahan armada mobil semprot desinfektan dan mobil tangki dari PMI Provinsi Jawa Timur, Bambang Trianto mengatakan, dengan tambahan armada tersebut gerak PMI Magetan akan lebih massif dalam penanganan bencana maupun kegiatan sosial lainnya di Magetan.
“Ketika awal covid, seperti yang dikatakan pak Bupati belum ada yang berani nyemprot. Kami PMI langsung tampil berani, terus kami update data ke provinsi ke pusat terus langsung dikirim mobil ini. Waktu itu kita butuh suplai air bersih terus langsung dikirim mobil tangki ini, Kerja kami sudah nyata,” katanya.
Melalui sosialisai Undang Undang no 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan, diharapkan PMI bisa lebih dicinta lagi oleh masyarakat. (DmS).

Baca Juga:  Janda Penjual Sayur di Desa Gebyog Ini Malah Tidak Pernah Dapat Bantuan Ditengah Warga Mampu Menerima BPNT

 180 total views,  3 views today