Connect with us

Pendidikan

Berikan Ruang Kreasi Bagi Siswa, SMKN 2 Magetan Gebyar Final Project Kelas 12.

Published

on

Berikan Ruang Kreasi Bagi Siswa, SMKN 2 Magetan Gebyar Final Project Kelas 12.

RASI FM – SMKN 2 Kabupaten Magetan menggelar kegiatan final project bagi kelas 12 di halaman sekolah mereka untuk memberikan ruang kepada siswa berkreasi. Kepala SMKN 2 Magetan Sudibyo mengatakan, kegiatan final project merupakan kegiatan yang menampilkan hasil kreasi para siswa untuk mengaplikasikan materi pelajaran yang selama ini mereka pelajari baik di masing masing jurusan maupun kegiatan estrakurikuler yang selama ini mereka geluti.

Sejumlah hasil kreasi siswa seperti sejumlah produk perawatan dari jurusan kecantikan dan farmasi , kuliner dari jurusan jasa boga, produk fashion dan pameran busana dari jurusan tata busana, produk poster dan film pendek dari jurusan multi media serta produk jaringan IT dari jurusan Tekhnologi dan jaringan dipamerkan kepada masyarakat di halaman sekolah mereka

Baca Juga:  Pemkab Magetan Akan Tingkatkan Fasilitas Gedung Literasi Dengan Asrama.

“Kita memberikan fasilitas kepada siswa terutama kelas 12 untuk mengeksplor daya kreatifitas dan inovasinya sesuai dengan kompetensi masing masing. Ada kecantikan, farmasi, multimedia, jaringan dan semuanya ini sesuai dengan kompetensi SMKN 2. Ada juga stand yang memberikan fasilitas untuk ekstrakurikuler, disini banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler,” ujarnya.

Kepala SMKN 2 Magetan Sudibyo menambahkan, selain memamerkan karya siswa, kegiatan final project bagi kelas 12 juga mengundang sejumlah perwakilan dari sekolah SMP dan SMA serta SMK. Kehadiran perwakilan sekolah lain selain untuk berbagi ilmu kreatifitas juga untuk saling berbagi informasi untuk pengembangan doble track di sekolah SMA. Melalui kegiatan final project bagi kelas 12 diharapkan akan menjadi event rutin yang bisa dijadikan media bagi para siswa untuk mempersembahkan karya dari keilmuan yang mereka pelajari di sekolah.

Baca Juga:  BPPKAD Magetan Targetkan 500 Sertifikasi Lahan Aset Pemerintah Daerah, Berhasil Selesaikan 4 Sertifikat Lahan Puskesmas dan Embung.

“Kita berikan apresiasi kepada anak, ini bentuk partisipasi lembaga didalam memberikan wadah kepada mereka menunjukkan karya bahwa mereka memiliki karya. Kita memberikan wacana keilmuan yang mungkin ada rinialitas doble track di sekolah SMA kita persilahkan untuk saling sharing seperti guru dan konsep kerja dibidang masing masing,” imbuhnya.

Baca Juga:  Berhasil Gelar Ujian Sekolah Secara Tatap Muka, Dinas Pendidikan Magetan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran Baru

Kegiatan final project bagi kelas 12 menurut Sudibyo juga bisa menjadi sarana para siswa SMP yang akan menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi untuk melihat jurusan dan potensi yang dimiliki oleh SMKN 2 Magetan. (DmS)

Berita Dalam Bentuk Audio Visual Klik DISINI

 1,024 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *