Connect with us

Magetan's

20 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Magetan Sudah Menerima Kompensasi

Published

on

20 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Magetan Sudah Menerima Kompensasi

Rasi Fm – Sejumlah pasien meninggal terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Magetan dipastikan telah menerima kompensasi dari pemerintah. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, masing masing pasien meninggal terkonfirmasi positif covid 19 tersebut menerima kompensasi santunan sebesar 5 juta rupiah.
“ Yang sudah 20, masing masing orang 5 juta rupiah. Jadi mohon maaf bukan kita mempersulit, karena ketentuannya seperti itu. Jadi begini kebijakan pemerintah ketika di diclear itu di up secara adminitrasinya belum siap. Perlu waktu,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, selain 20 pasien meninggal terkonfirmasi positif covid 19 yang telah mendapat santunan, 208 warga Magetan yang juga meninggal karena terkofirmasi positif covid 19 saat ini masih menunggu keputusan dari Kementrian Sosial untuk mendapatkan santunan. Ke 208 pasien meninggal dipastikan positif covi 19 tersebut sebagian merupakan pasien meninggal yang belum terdata dan sebagian merupakan pasien meninggal yang belum masuk data Kementrian Sosial.
“Kemarin memang ada ketentuan yang meninggal karena covid dapat uang duka, tetapi diralat sendiri oleh pemerintah karena memang keterbatasan. Sekarang dibuka lagi kesempatan itu. Jumlahnya tahap pertama sudah 20 yang menerima 5 juta. Yang belum sebanyak 208 yang mengajukan baru,” imbuhnya.” (DmS)

Baca Juga:  Ratusan Asset Pemerintah Daerah Magetan Belum Bersertifikat, Ini Langkah Pemkab

 917 total views,  3 views today