Connect with us

Magetan's

Terkait Dugaan Pembangunan Jalan Di Desa Klagen Dengan Menggunakan Anggaran Tahun 2020, Dinas PMD Akan Lakukan Audit

Published

on

Test Pengisian Perangkat Desa Bedagung Yang Ribut Akan Dilakukan Test ulang Kamis ini

Rasi Fm – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Magetan akan melakukan audit penggunaan keuangan Pemerintah Desa Klagen Gambiran Kecamatan Maospati tahun 2020 terkait pembangunan jalan desa yang dilakukan pada akhir Bulan Maret 2021. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Magetan Eko Muryanto mengatakan, pelaksanaan audit merupakan atas permintaan Kepala Desa Klagen dan saat ini telah ada disposisi untuk melakukan audit. Meski demikian Eko belum memastikan kapan pelaksanaan audit.
“Kita akan adakan audit sesuai dengan permintaan mbah lurah kita akan lakukan audit, jadi tinggal tunggu tanggal mainnya. Sudah mengajukan surat, sudah keluar disposisi nanti kita lakukan audit yang anggaran 2020,” ujarnya.
Eko menambahkan, terkait dugaan penggunaan anggaran tahun 2021 untuk pelaksanaan pembangunan jalan desa pihaknya belum memastikan kebenarannya. Menurutnya pengunaan anggaran tahun 2020 untuk kegiatan pembangunan jalan tahun 2021 bisa saja dilaksanakan selagi anggaran tersebut merupakan sisa anggaran lanjutan kegiatan dari tahun anggaran sebelumnya.
“Ini yang belum kita tahu,. Jadi kalau teranggarkan tahun 2020 itukan bisa dilakukan tahun 2021 syaratnya dia masuk silpa lanjutan, Makanya kita cek dulu karena kita belum turun,” imbuhnya.
Sebelumnya Kepala Desa Klagen diduga menggunakan anggaran tahun 2020 untuk menggunakan pembangunan jalan desa yang dilakukan pada pertengahan Bulan April lalu. (DmS)

Baca Juga:  Positif lagi 2 Orang, Kini Magetan Jadi 50 (Update)

 279 total views,  6 views today