Connect with us

Magetan's

Tahun 2021 Anggaran Untuk Desa Di Magetan Secara Global Naik 2 Milyar Rupiah

Published

on

Tahun 2021 Anggaran Untuk Desa Di Magetan Secara Global Naik 2 Milyar Rupiah

Rasi Fm – Anggaran Dana Desa di Kabupaten Magetan tahun 2021 mendatang secara global naik 2 Milyar Rupiah. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan Eko Muryanto kepada Rasi FM usai melakukan pertemuan dengan sejumlah BPD di Kecamatan Panekan. Eko Muryanto mengatakan, jumlah penambahan Dana Desa sebesar 2 milyar tersebut secara global tidak akan dibagi rata untuk seluruh desa di Kabupaten Magetan karena masih harus menyesuaikan dengan rumus yang ada.
“Secara umum Magetan bertambah 2 milyar. Tapi dalam hitungan kan ada rumusnya Ada (desa) yang tambah (Dana desanya) ada desa yang berkurang, tapi secara umum Magetan tambah 2 milyar,” ujarnya.
Eko menambahkan, pembagian Dana Desa nantinya harus disesuaikan dengan penghitungan sejumlah variable dimana tidak semua desa di Kabupaten Magetan akan mendapat penambahan dari tamabhan Dana Desa sebesar 2 milyar tersebut. Meski ada penambahan Dana Desa Sebesar 2 milyar, namun dipastikan ada desa yang bahkan akan berkurang jumlah Dana Desa yang mereka terima. Eko memastikan jika semua anggaran Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Dana Bagi hasil telah selesai dibagikan kepada seluruh desa di Magetan.
“(Artinya tidak dibagi rata?) Yo ndak, kan ada rumusnya. Jadi pembagian dana desa itu ada ketentuan yang harus kami ikuti dari kemendes. Sudah kami hitung ada beberapa fariabel, bukan yang kemarin 2 milyar dibagi rata untuk yang kemarin tidak, ada komposisinya ada cara menghitungnya dan itu sudah saya bagikan kepada seluruh desa, DD, ADD dan Dana bagi hasil,” imbuhnya.
Untuk APB Desa tahun 2021 mendatang, Eko memastikan masih akan memfocuskan anggaran untuk penanganan covid 19. Meski demikian APB des juga harus menganggarakan alokasi untuk jaring pengaman sosial. APB des juga harus mampu memberdayakan perekonomian masyarakat nelalui anggaran pengungkit pemberdayaan masyarakat dimasa pandemic covid 19. (DmS)

Baca Juga:  Restoran di New York Jual Steak Sapi Berlapis Emas Seharga Rp 5,7 Juta

 271 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *